Rektor Kukuhkan 657 Wisudawan

  • Admin Humas
  • Rabu, 19 Desember 2018
  • 2108 Tampilan
blank

Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag kukuhkan salah satu wisudawan terbaik, Rabu (19/12).

Humas UIN RIL — Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan 657 wisudawan pada sidang senat terbuka wisuda periode IV 2018 di GSG UIN, Rabu (19/12). Mulai 2018, UIN Raden Intan melaksanakan prosesi wisuda sebanyak 4 kali.

Dari jumlah tersebut, Program Pascasarjana (PPs) S3 meluluskan 11 wisudawan dan S2 8 wisudawan. Sedangkan Program S1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) meluluskan 386 wisudawan.

Kemudian, S1 Fakultas Syariah (FS) 68 wisudawan; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 21 wisudawan; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 65 wisudawan; serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 98 wisudawan.

Dalam pidatonya, rektor mengatakan, wisuda kali ini bertepatan dengan 50 tahun UIN. “Dalam usia setengah abad ini, UIN Raden Intan mengalami pasang surut ujian dan dinamika, yang menjadikan lembaga ini tampil dewasa, anggun dan menawan,” kata rektor diharapan para wisudawan dan undangan.

Prof Mukri juga memaparkan kemajuan dan capaian yang diraih UIN Raden Intan. “Gambaran umum dari kondisi faktual dan terkini, kemajuan dan prestasi UIN Raden Intan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta tata kelola kelembagaan,” jelasnya.

Tak lupa, rektor juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan serta para orang tua / wali yang hadir pada prosesi tersebut. “Atas nama sivitas akademika UIN Raden Intan lampung, doa dan restu kami menyertai saudara yang hari ini di wisuda. Rahmat dan ridho Allah akan menanti saudara jika saudara mengamalkan ilmu yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia, berguna bagi agama, bangsa dan negara tercinta,” doanya.

blank

Wisudawan terbaik IPK Tertinggi (baris depan) saat pengukuhan wisuda periode IV 2018, Rabu (12/19).

Wisudawan terbaik IPK Tertinggi dari PPs S3 atas nama Nur Rohman prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,64. Selanjutnya, PPs S2 atas nama Bejo Susanto prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,46.

Kemudian program S1, FTK atas nama Novi Septianingsih prodi Pendidikan Agama Islam IPK 3,83; FS atas nama Siti Zubaidah prodi Muamalah IPK 3,89; FUSA atas nama Siti Munawaroh prodi Sosiologi Agama IPK 3,79; FDIK atas nama Tina Desi Aremasari prodi Bimbingan Konseling Islam IPK 3,84; serta FEBI atas nama Mukhlis Fikrian prodi Ekonomi Syariah IPK 3,84.

Selain para senat, wisudawan dan orang tua/wali, hadir juga pada wisuda kali ini staf ahli bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan Provinsi Lampung Theresia Sormin SH mewakili Gubernur; pimpinan perguruan tinggi; media massa; dan sejumlah undangan lainnya. (NF/HI)