Home » Berita » Rektor Kukuhkan 660 Wisudawan

Rektor Kukuhkan 660 Wisudawan


Humas UIN RIL – Rektor UIN Raden Intan Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan 660 wisudawan menjadi alumni UIN pada sidang senat terbuka wisuda periode II 2018, Selasa (21/8) di GSG kampus setempat. Jumlah wisudawan tersebut terdiri atas 641 wisudawan program sarjana (S1), 14 wisudawan program magister (S2) dan 5 wisudawan program doktor (S3).

Wisudawan program sarjana berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sebanyak 339 orang, Fakultas Syariah (FS) 103 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FS) 40 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 55 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 104 orang, serta Program Pascasarjana 19 orang.

Rektor mengucapkan selamat kepada para wisudawan. “Kepada lulusan terbaik, anda termasuk orang luar biasa. Semoga prestasi terbaik yang saudara dapatkan diiringi dengan kedalaman spiritualitas dan keunggulan integritas,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Hal serupa juga diucapkan kepada wisudawan lainnya, “Kepada saudara-saudara yang tidak mendapat predikat lulusan terbaik, jangan berkecil hati, saya percaya masing-masing saudara memiliki kelebihan dan keunggulan, yang tentu sangat unik dan dapat menjadi sumber inspirasi.”

Wisudawan terbaik berdasarkan SK Rektor UIN Raden Intan Nomor 500 tahun 2018, program doktor atas nama Agus Hermanto prodi Hukum Keluarga dengan IPK 3,77 dan program magister atas nama Ahmad Hilmi Prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,57.

Sedangkan program sarjana, FTK atas nama Lisna Cahyani Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,9; FS atas nama Rizky Silvia Putri Prodi Hukum Keluarga dengan IPK 3,92; FUSA atas nama Intan Kurnia Sari Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir dengan IPK 3,89; FDIK atas nama Jamilah Tusa’diyah prodi Bimbingan Konseling Islam dengan IPK 3,93; dan FEBI atas nama Intan Suri Mahardika Pertiwi prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,92.

Prof Mukri juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih  kepada para orang tua, wali dan keluarga wisudawan yang hadir pada kesempatan baik tersebut. “Terima kasih atas kepercayaan kepada UIN Raden Intan Lampung dan kerjasamanya yang baik selama selama ini. Yang telah menghantarkan putra-putri, suami dan istri mencapai jenjang akademik sarjana, magister dan doktor,” ungkapnya.

Rektor mendoakan kepada para wisudawan dan keluarga agar selalu mendapat rahmat dan ridho Allah swt. “Semoga saudara dapat mengamalkan ilmunya dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat, berguna bagi agama, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Selain wisudawan dan keluarga, wisuda juga dihadiri para guru besar, pimpinan UIN, pemerintah daerah, media dan undangan lainnya. (NF/HI)

Sudah dibaca : 269 Kali