Home » Berita » Rektor Kukuhkan 802 Wisudawan Periode IV 2021

Rektor Kukuhkan 802 Wisudawan Periode IV 2021

Sudah dibaca : 213 Kali


Rektor mengukuhkan salah satu wisudawan terbaik pada wisuda peride IV tahun 2021.

UIN Raden Intan Lampung kembali mengadakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode IV Tahun 2021. Prosesi wisuda berlangsung secara hybrid, luring di Ballroom Gedung Akademik dan Riset Center, dan daring melalui Zoom Meeting serta disiarkan langsung melalui kanal YouTube dan Facebook UIN Raden Intan Lampung, Rabu (17/11).

Rektor Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan 802 Wisudawan. Jumlah tersebut terbagi atas doktoral (S3) 18 wisudawan, magister (S2) 19 wisudawan, dan sarjana (S1) 765 wisudawan.

Program sarjana terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 436 wisudawan, Fakultas Syariah (FS) 110 Wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 8 Wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 71 Wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sejumlah 140 Wisudawan.

Dalam sambutannya, Prof Moh Mukri menyampaikan harapan terhadap wisudawan yang telah dikukuhkan. “Semoga setelah menempuh Pendidikan di UIN Raden Intan Lampung, ilmunya bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-Nya,” ungkapnya.

Adapun wisudawan terbaik tingkat universitas tingkat S3 atas nama Arinda Firgiyanti Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,75; Magister atas nama Tya Andika Rizayanti Prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,71; dan Sarjana S1 Zahrotul Afifah Prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3.93.

Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan disertasi, tesis, dan skripsi terbaik. Disertasi terbaik ditulis oleh Dedi Andrianto Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dengan judul “Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah (Uji Pengaruh Spritualitas tempat kerja, Kebutuhan Psikologis Dasar, dan Motivasi Determinasi Diri terhadap Mutu Pendidikan Madrasah di Kabupaten Lampung Tengah”.

Kemudian tesis terbaik ditulis oleh Venny Zulmiani dengan judul “Makanan Berkhasiat Obat dalam Al-Quran dan Korelasinya dalam Pencegahan Covid-19”. Dan skripsi terbaik ditulis oleh Rita Sahara prodi Bimbingan Konseling Islam dengan judul “Pembinaan Mental untuk Meningkatkan Kestabilan Emosi Prajurit TNI-AL dalam Pendekatan Bimbingan dan Konseling Islam di Markas KIMAL Kotabumi Lampung Utara”. (Med/NF.HI)