Home » Berita » Rektor Kukuhkan Mahasiswa baru

Rektor Kukuhkan Mahasiswa baru


Rektor didampingi Wakil Rektor III dan pimpinan lain mengukuhkan mahasiswa tahun akademik 2019/2020. (Dok. Ist)

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg kukuhkan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 di lapangan UIN, Kamis (8/8). Pengukuhan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang berlangsung 5-8 Agustus 2019.

Rektor dalam amanatnya mengingatkan mahasiswa untuk fokus dalam menuntut ilmu serta menjaga sikap, perilaku dan nama baik almamater. Dia juga berpesan kepada mahasiswa agar tidak terjebak dalam pandangan keagamaan islam yang radikal.

“Kalian masuk UIN, dimana ada ‘Islam’ nya di situ. Jangan ikuti paham-paham keagamaan yang radikal, yang mudah mengkafirkan orang lain dan yang tidak menghargai pihak lain,” tegasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana PBAK 2019 Prof Wan Jamaluddin Z PhD mengatakan, kegiatan PBAK secara keseluruhan berjalan baik. “Semua berjalan baik, walaupun ada dinamika. Ya itulah seninya dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Wakil Rektor III ini juga berharap ke depan kegiatan serupa bisa lebih baik lagi. “Mari kita tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. Karena pada prinsipnya semua mahasiswa adalah aset bangsa, aset kampus,” tambahnya.

Upacara pengukuhan.

Iis Dahlia, salah satu mahasiswa baru dari prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengaku senang setelah dikukuhkan. “Senang udah dikukuhkan, karena udah resmi jadi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Kalo kemarin kan masih calon,sekarang udah mahasiswa,” ungkapnya.

Turut hadir pada pengukuhan ini para wakil rektor, dekan, wakil dekan, kepala biro, kabag, kasubag dan ketua/sekretaris prodi di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. Usai kegiatan PBAK, mahasiswa baru sudah dapat menyusun kartu rencana studi (KRS) yang dalam kalender akademik pada 12-16 Agustus dan perkuliahan dimulai pada 19 Agustus 2019.

Tanam Pohon

Usai  pengukuhan,  Rektor UIN beserta jajaran pimpinan menanam pohon di lingkungan kampus. Rektor mengatakan, penanaman tersebut bertujuan untuk menghijaukan kampus.

Rektor saat penanaman pohon usai pengukuhan.

Dia juga menyampaikan, tidak hanya menanam pohon, UIN sedang menyiapkan green house, penanaman sayuran, dan pengolahan sampah terpadu.

Menurutnya, berperilaku positif bukan hanya kampus yang dibersihkan, tetapi juga hati kita sebagai manusia. “Dunia memerlukan penghijauan, bukan hanya teori. Sikap santun merupakan  kunci kebaikan. Kegiatan apapun yang kita niatkan kebaikan pasti hasilnya juga baik,” pungkas Prof Mukri.

Reporter : ES/RM/DA/FM/SR

Editor : NF/HI

Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes
udemy free download
download intex firmware
Premium WordPress Themes Download
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=

Sudah dibaca : 518 Kali