Rektor Lantik Ketua, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat, Kaprodi/Sekprodi, Sekretaris Kopertais

  • Admin Humas
  • Selasa, 19 September 2023
  • 5354 Tampilan
blank
Proses pelantikan oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z PhD melantik Ketua, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat, Kaprodi/Sekprodi, dan Sekretaris Kopertais Wilayah XV di lingkungan UIN Raden Intan Lampung masa jabatan 2023-2026.

Pelantikan berlangsung di Ballroom UIN, Selasa (19/09/2023). Saksi pada pelantikan ini yaitu Wakil Rektor II Dr Safari Daud MSosI dan Kepala Biro AAKK/Plt. AUPK Dr H Abdul Rahman MPd.

Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. “Atas nama Rektor dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara. Dengan iringan doa, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dan dapat mengemban amanah yang diberikan kepada saudara dengan baik,” ucapnya.

Dalam amanatnya, Rektor berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk mampu melakukan berbagai inovasi demi kemajuan UIN Raden Intan Lampung.

“Harus mampu membuat inovasi akademik yang dapat menciptakan suasana atmosfir akademik yang baik, nyaman, dan kondusif bagi mahasiswa dan dosen serta bidang-bidang lainnya dalam rangka menunjang kinerja yang profesional,” ujar Rektor.

Menurutnya, UIN Raden Intan Lampung memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan, karena perguruan tinggi negeri dan swasta semakin tumbuh pesat di Provinsi Lampung. Sehingga UIN Raden Intan Lampung harus mampu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjadikan kampus lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Harapannya, UIN Raden Intan dapat meningkatkan capaian yang sudah diraih sehingga ini menjadi tugas berat yang harus kita pikul bersama. Harapan saya, kita tidak berpikir jangka pendek. Tetapi harus berpikir jangka panjang demi kemajuan UIN di masa mendatang,” pungkasnya.

blank
Foto bersama usai pelantikan

Turut hadir pada pelantikan ini para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua SPI, Koordinator Humas, dan jajaran Bagian Kepegawaian UIN Raden Intan Lampung.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Prof. Dr. H. Ruhban Maskur, M.Pd sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  2. Dr. Edi Susilo, M.H.I sebagai Kepala Pusat Kajian dan Layanan Halal pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  3. Antomi Saregar, M.Pd.,M.Si. sebagai Kepala Pusat HKI, Paten dan Publikasi Ilmiah pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  4. Riski Gunawan, M.Pd.I sebagai Kepala Pusat Moderasi Beragama pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  5. Dr. Rika Damayanti, M.Kep.,NS.Sp.Kep.J sebagai Kepala Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  6. Prof. Dr. Yuberti, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  7. Dr. Eko Kuswanto, S.Si., M.Si. sebagai Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  8. Bambang Irfani, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  9. Dr. Relit Nur Edi, S.Ag.,M.Kom.I sebagai Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  10. Dr. Jamal Fakhri, M.Ag sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  11. Dr. Asriani, S.H., M.H. sebagai Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  12. Dr. H. Muhammad Akmansyah, S.Ag.,M.A. sebagai Sekretaris Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S3 Pascasarjana
  13. Prof. Dr. Sudarman, M.Ag. sebagai Ketua Program Studi Filsafat Agama S2 Pascasarjana
  14. Dr. Abd. Rahman Hamid sebagai Sekretaris Program Studi Filsafat Agama S2 Pascasarjana
  15. Dr. H. Agus Jatmiko, M.Pd. sebagai Ketua Prodi Pendidikan Biologi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  16. Drs. Sa’idy, M.Ag. sebagai Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  17. Dr. Baharudin, M.Pd sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  18. Dr. Heru Juabdin Sada, M.Pd.I sebagai Ketua Prodi Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  19. Ahmad Nur Mizan, S.Hum.,M.A sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  20. Dr. Muhammad Afif Amrulloh, M.Pd.I sebagai Sekretaris Kopertais Wilayah XV Provinsi Lampung pada Unit Pelaksana Teknis UIN Raden Intan Lampung

(An/AH)