Home » Berita » Rektor Minta Para Doktor UIN Segera Profesor

Rektor Minta Para Doktor UIN Segera Profesor


HUMAS UIN RIL – Sejumlah doktor UIN Raden Intan Lampung didorong menjadi guru besar (profesor). Mereka mengikuti program akselerasi guru besar agar cepat menjadi guru besar yang berprestasi.

Doktor yang mengikuti akselerasi guru besar itu mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Raden Intan Lampung di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Rabu (31/10/2018).

Acara itu menghadirkan pemateri antara lain Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawi (UIN Salatiga), dan Prof. Dr. Melor Bin MD Yunus (UKM Malaya).

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag, mengatakan, pihaknya mendorong doktor untuk menjadi guru besar. Sebab, masa depan UIN salah satunya ada di tangan guru besar.

“Jangan menganggap jadi profesor itu sulit. Kalau beranggapan begitu berarti Anda sudah kalah. Jangan kalah sebelum tempur,” kata Rektor saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Program akselerasi ini menjadi salah satu komitmen UIN dalam mendorong para doktor untuk menjadi Profesor. Sehingga, setelah acara harus ada tindak lanjut yang kongkrit. “Masa depan UIN ada ditangan Bapak dan Ibu semua. Jangan sampe berhenti disini. Ikuti seluruh proses. Kalau melihat wajahnya semuanya memang pantas menjadi guru besar,” ujarnya Rektor yang disambut tawa para peserta.

Prof. Dr. Melor Bin MD Yunus, mengatakan, para peserta akselerasi memiliki potensi menjadi profesor. Termasuk dari kualitas tulisan.
“Semua punya potensi menjadi profesor. Sekarang tinggal perlu komitmen bapak dan ibu semua,” kata Melor.

Panitia pelaksana, Fauzan mengatakan, acara berlangsung selama tiga hari. Para peserta dikarantina dan dilatih “Peserta dikarantina, tidak boleh izin,” ujar Fauzan. (FM/HI)

Sudah dibaca : 271 Kali