Home » Berita » Rektor Paparkan Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ke Komisi VIII DPR RI

Rektor Paparkan Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ke Komisi VIII DPR RI

Sudah dibaca : 303 Kali


Rektor UIN Prof. Mukri saat menyampaikan kesiapan PTMT dihadapan Komisi VIII DPR RI.

Rektor UIN Raden Intan Lampung (RIL) Prof Dr Moh Mukri MAg paparkan kesiapan dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan dihadapan Pimpinan dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Gubernur Lampung beserta jajaran, dan Kepala Kementerian Agama Provinsi Lampung di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (30/9/2021).

Rektor menjelaskan, kesiapan PTMT itu tidak terlepas dari vaksinasi yang telah dilakukan untuk sivitas akademika UIN RIL dan turunnya kasus di provinsi Lampung menjadi level 1. “Hampir seluruh dosen, pegawai, tendik, sudah divaksin. Sekitar 5700 mahasiswa juga sudah divaksin,” paparnya.

Prof Mukri menyampaikan, PTMT akan dilakukan untuk semester 1 dan 3 mulai dari 4 Oktober 2021. “Untuk PTMT ini tidak seluruh mahasiswa. Pembelajaran dilakukan secara hybrid yakni melalui tatap muka dan daring. Jadi kelas yang digunakan itu hanya menampung setengah dari kapasitas,” katanya.

Di samping itu, Rektor juga melaporkan kesiapan UIN RIL dalam bentuk fasilitas untuk PTMT dan penerapan protokol kesehatan. Kesiapan itu diantaranya pengecekan suhu, tempat mencuci tangan, dan ruang untuk isolasi atau karantina.

Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI di Mahan Agung, Kamis (30/9/2021).

PTMT ini juga ditekankan untuk mengutamakan prinsip kesehatan, keselamatan, dan tujuan pendidikan.  Mahasiswa juga diingatkan untuk tidak berkerumun dan durasi waktu PTMT maksimal 80 persen dari waktu normal. (NF/HI)