Home » Berita » Rektor Tinjau Pelaksanaan PBAK Fakultas Syariah

Rektor Tinjau Pelaksanaan PBAK Fakultas Syariah


 

 

HUMAS UIN RIL —¬† Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) di fakultas setempat, Rabu (15/8/2018). Kegiatan itu menjadi ajang pemberian motivasi kepada mashasiswa baru sekalitus memperkenalkan keunggulan jurusan.

Rektor UIN Raden Intan Prof Dr Moh Mukri MAg, juga menyempatkan meninjau kegiatan yang berjalan lancar dan meriah tersebut. PBAK Fakultas Syariah mengangkat tema “Melalui PBAK Kita Bangun Budaya Akademik Mahasiswa Yang Berkarakter dan Berakhlakul Karimah, Guna Terwujudnya Kehidupan Kampus Yang Damai dan Toleran”.

Dekan Fakultas Syariah Dr Almasyah MAg, mengatakan mahasiswa fakultas syariah harus menjadi mahasiswa yang unggul dan toleran. “Mahasiswa fakultas syariah harus rajin dan berakhlak. Jadi;ah mahasiswa yang moderat,” kata Dekan.

 

Wakil Dekan III Fakultas Syariah Drs H Chaidir Nasution MH memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk lebih semangat dalam belajar. Salah satu caranya jangan pernah membatasi keinginan dan masa depan dengan keadaan ekonomi orang tua. “Karena cita-cita harus dikejar. Ada tiga tips hidup, jangan bertanya anda akan jadi apa, bangunlah hubungan baik kepada Allah, tetap ikhtiar (belajar),” ujar Chaidir.

Selain itu, Wadek III juga meenyapaikan pentingnya aktif dalam kegiatan Ormawa baik Extra maupun Intra kampus, Sema, Dema dan Hmj. “Jadikan organisasi Extra dan Intra sebagai media yang menunjang keberlangsungan study. Sebab organisasi hanya sebagai wadah untuk pengembangan diri,” ujarnya.

Sekitar Pukul 10.00, Rektor beserta jajarannya datang ke GSG Fakultas Syariah memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa baru fakultas syariah. PBAK kemudian dibagi dalam beberapa kelas. Mahasiswa masing-masing prodi mendapat materi tentang jurusan oleh Ketua¬† dan Sekretaris Prodi masing-masing. Seperti jurusan Muamalah oleh Dr Khumaidi Ja’far, prodi Siyasah oleh Drs Susiadi MKomI dan prodi Akhwalus Syakhiyah dengan Marwin SH MH. (SW/FM/NF)

 

Sudah dibaca : 332 Kali