Rektor UIN RIL Terima Hibah 1 Unit Ambulans dari Walikota Bandar Lampung

  • Admin Humas
  • Kamis, 29 Februari 2024
  • 258 Tampilan
blank
Serah terima ambulans untuk Klinik Pratama UIN RIL oleh Walikota Bandar Lampung kepada Rektor UIN RIL

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD menerima hibah 1 unit ambulans dari Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana. Ambulans akan menjadi kendaraan operasional Klinik Pratama UIN RIL.

Serah terima mobil dan dokumen kelengkapan berlangsung di Lantai 3 Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung, Kamis (29/02/2024). Diawali dengan sambutan kedua belah pihak, penandatanganan dokumen hibah dan dilanjutkan dengan penyerahan mobil secara simbolik menggunakan replika kunci mobil. 

Dalam sambutannya, Rektor Prof Wan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas besarnya perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Bandar Lampung yang benar-benar sangat nyata. Secara berturut-turut setelah menghibahkan gedung Klinik Pratama UIN RIL, sekarang menghibahkan 1 unit ambulans. “Terimakasih Bunda,” ungkap Prof Wan dengan menggunakan panggilan akrab Walikota Bandar Lampung. 

Prof Wan juga mendo’akan semoga hibah mobil ambulans ini menjadi amal jariyah, karena akan digunakan oleh Klinik Pratama UIN RIL. “Klinik Pratama Insya Allah akan memberikan layanan kesehatan tidak hanya untuk sivitas akademika secara internal tetapi juga masyarakat sekitar kampus secara luas,” tambahnya.

Bencana banjir yang belum lama terjadi di beberapa wilayah Bandar Lampung juga tidak luput dari perhatian Rektor Prof Wan. Dalam sambutannya kembali memberikan apresiasi kepada Bunda Eva dan seluruh jajaran pemerintah kota Bandar Lampung atas tindakan yang sigap, cepat dan tepat. 

Sementara, Walikota Bunda Eva, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan UIN RIL. “Komunikasi  lancar, sudah terjalin dengan baik antara dua institusi ini”, ujar Bunda Eva  

Bunda Eva juga berharap, dengan adanya mobil ambulans ini bisa membantu mobilitas Klinik Pratama UIN RIL untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu khususnya warga di perbatasan Lampung Selatan yang ingin melakukan pengobatan di Bandar Lampung,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Bandar Lampung juga akan memberikan bantuan untuk kelengkapan peralatan kesehatan di Klinik Pratama UIN Raden Intan. “Kami juga Insya Allahakan memberikan bantuan untuk kelengkapan peralatan sebesar Rp 500 juta,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bunda Eva menyambut baik keinginan Rektor untuk terus melanjutkan kerjasama, tidak hanya dalam urusan kesehatan tetapi lebih luas diantaranya tentang pendidikan. “Kami ingin santri-santri pesantren yang ada di Bandar Lampung bisa melanjutkan S1 dan S2 di UIN RIL, nanti akan kita berikan beasiswa. Kami sedang melakukan pendataan, dengan harapan SDM yang sudah baik ini akan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam serah terima tersebut, turut hadir Wakil Rektor III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, Kepala Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat Dr Rika Damayanti MKep NS Sp Kep J, Koordinator Humas dan Kerjasama Anis Handayani SAg MSos serta Kasubbag BMN Tajuddin Nur MSosI. Sementara hadir dari Pihak Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung, Kabag Umum dan beberapa pejabat lainnya.