Sekretaris Menteri Agama RI Tutup Raker 2023

  • Admin Humas
  • Sabtu, 28 Januari 2023
  • 1475 Tampilan
blank
Sesmen didampingi Rektor saat berikan arahan sekaligus menutup kegiatan Raker 2023.

Bandung (Humas UIN RIL) – Sekretaris Menteri (Sesmen) Agama RI, Muchamad Sidik Sisdiyanto, menutup secara resmi kegiatan tahunan Rapat Kerja (Raker) 2023 UIN Raden Intan Lampung di Pullman Hotel, Jumat malam (27/01/2023).

Sesmen yang mewakili Menteri Agama, Yaqut Cholil, menekankan bahwa diadakannya Raker tidak hanya menjadi ritual wajib di awal/akhir tahun saja, namun supaya menjadi momentum refleksi, evaluasi kritis  serta me-review kerja yang sudah dikerjakan bersama untuk ke depannya.

Sebelum ditutupnya Raker yang diadakan selama 5 hari ini, hasil rumusan disampaikan oleh Tim Perumus yang berpaku pada tiga pilar utama pengembangan kampus, yakni internasionalisasi, digitalisasi, dan kemandirian kampus, yang selanjutnya ditandai dengan penandatanganan Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing pimpinan bersama Rektor.

“Target-target yang disebutkan tadi adalah target yang rasional dan terukur, dan saya yakin UIN Raden Intan Lampung akan melesat jauh dibanding UIN lain,” tuturnya.

Dia menekankan dibutuhkan kekompakan bersama untuk satu tujuan, dengan nada tempo yang sama.

Sidik berpesan bahwa kunci keberhasilan dari semua yang diinginkan adalah kepatuhan kepemimpinan dan dalam satu barisan kebersamaan untuk mencapai harapan yang diinginkan.

Dia juga menyinggung perihal pilar digitalisasi UIN Raden Intan Lampung yang sesuai dengan transformasi digital yang dicanangkan Kemenag.

Tak lupa, dia juga menyampaikan di hadapan para unsur pimpinan yang mengikuti Raker untuk dapat menjadi Agen Moderasi Beragama.

blank
Foto bersama para pimpinan UIN RIL dengan Sesmen.

Sementara itu, Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD menyampaikan terhadap capaian-capaian yang sudah diraih bersama hingga 2022 lalu, baik nasional maupun internasional agar dapat ditata kembali pada tahun 2023 ini.

“Maka kita bersama-sama menata 2023 ini dengan paradigma, yang saya sebut manuver dan tahun aksi,” kata Prof Wan.

Rektor juga mengajak untuk merawat dan tumbuhkembangkan kebersamaan dan menyatakan siap untuk merealisasikan program-program dan siap menghadapi tantangan apapun dengan kebersamaan seluruh sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung. (An/HI)