SEMA-U Gelar Kajian Akbar dan Buka Puasa Bersama

  • Admin Humas
  • Kamis, 21 April 2022
  • 362 Tampilan
Wakil Rektor III Dr. Idrus Ruslan saat sampaikan sambutan pada Kajian Akbar dan Buka Puasa Bersama dengan mahasiswa. (Dok. Ist)

Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) selenggarakan kajian akbar dan buka puasa bersama di Masjid Safinatul Ulum, Rabu (20/4/22). Kegiatan ini mengusung tema Kokohkan Hati Dengan Iman, Rajut Ukhuwah di Bulan Ramadan

Hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor (WR) III Dr Idrus Ruslan MAg, Dekan FUSA, para Wakil Dekan III, dan perwakilan pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) di lingkungan UIN. Adapun pengisi kajian akbar dan penceramah yaitu Dr Nadirsah Hawari MA.

Dalam sambutannya, WR III menyampaikan kepada mahasiswa agar momen bulan suci ini sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi dalam memajukan UIN Raden Intan Lampung. Dia juga mengingatkan kepada pengurus ormawa untuk tetap dapat produktif selama berpuasa.

“Dengan momentum kajian dan silaturahmi ini, mari kita tingkatkan sinergitas untuk bersama-sama memajukan almamater yang kita cintai dan mewujudkan visi kampus,” ungkap Idrus.

Selanjutnya, Ketua Umum SEMA-U Dede Saepuloh mengatakan, tujuan acara ini untuk menyambut kemuliaan dan keberkahan di bulan suci Ramadan. “Semoga acara kajian dan buka bersama ini dapat memaksimalkan hal-hal yang memang perlu kita ketahui dan bersemangat dalam berpuasa di dalam bulan suci Ramadan ini,” ujar Dede.

Sedangkan penceramah menjabarkan hikmah dari bulan suci dan hal-hal yang dapat implementasikan di masyarakat. “Semoga dengan acara ini kita bisa mengambil hikmah dan maanfaat, serta selalu dalam lindungan Allah Swt,” tandas Nadirsah. (Ayu/NF/HI)