Sempurnakan Kurikulum, Prodi Biologi Adakan Workshop OBE

  • Admin Humas
  • Selasa, 01 Agustus 2023
  • 391 Tampilan
WD I (tengah) saat membuka kegiatan workshop didampingi Kaprodi Biologi dan narasumber, Selasa (01/08)

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Salah satu program studi (prodi) yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung kembali merespon internasionalisasi kampus. Prodi Biologi FTK selenggarakan Workshop Peninjauan dan Penyusunan Kurikulum Outcome Based Education (OBE) di Gedung Rektorat Lama Lt.3, Selasa – Rabu (01-02/08/2023).

Workshop kurikulum ini merupakan upaya yang ditempuh oleh FTK, guna mendukung akreditasi unggul bereputasi Internasional untuk seluruh prodi.

Wakil Dekan I, Prof Dr H Deden Makbuloh MAg, mewakili Dekan FTK menyampaikan, saat ini beberapa prodi di FTK sedang dalam persiapan proses akreditasi lembaga internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Menyambut hal tersebut, prodi Biologi turut meninjau kurikulum berbasis OBE.

“Beberapa prodi sedang proses akreditasi lembaga internasional FIBAA untuk tahun ini, meskipun tidak termasuk Prodi Biologi, tapi kita upayakan kurikulumnya menuju OBE dalam rangka merespon internasionalisasi,” ujar Prof Deden saat membuka kegiatan, Selasa (01/08).

Prof Dr Lily Surraya Eka Putri M Env Stud

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yaitu Prof Dr Lily Surraya Eka Putri M Env Stud selaku Direktur SDGs Center UIN Jakarta. Workshop diikuti oleh seluruh dosen prodi Biologi.

Setelah kegiatan ini, Ketua Prodi Biologi, Prof Dr Yuberti MPd berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi, dan pergeseran transformasi kurikulum menuju inovasi kurikulum pada UIN Raden Intan Lampung. (An/AH)