Serahkan SK CPNS 2021, Rektor Pesan Tingkatkan Pengetahuan dan Etika

  • Admin Humas
  • Jumat, 03 Juni 2022
  • 1112 Tampilan
blank
Rektor Prof. Wan Jamaluddin menyerahkan SK kepada salah satu CPNS 2021.

Rektor Prof Wan Jamaludin PhD menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS Formasi Tahun 2021. Sebanyak 12 orang yang menerima SK tersebut, terdiri dari 9 Dosen dan 3 Tenaga Pendidik (Tendik). Penyerahan SK berlangsung di Lobi Lt. 8 Gedung Akademik dan Riset Center, Jumat (3/6/2022).

Dalam amanatnya, Rektor menyampaikan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku CPNS yang harus melekat pada dirinya. “Saya berpesan kepada saudara-saudara CPNS hendaknya terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri agar selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai CPNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi saudara, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah,” ujarnya.

Prof Wan pun mengingatkan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil bahwa, seorang PNS yang sejati adalah pegawai yang dimana kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut. “Inilah yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara khususnya di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung,” paparnya.

Atas nama pribadi dan pimpinan UIN Raden Intan Lampung , dia juga mengucapkan selamat bekerja “Kepada para CPNS dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikirkan pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing,” pungkasnya.

blank
Foto bersama Pimpinan UIN dengan CPNS 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan SK CPNS tersebut turut hadir juga para Wakil Rektor 1 dan 3, Kepala Biro AUPKK, Direktur Pascasarjana, para Dekan, dan Kepala Satuan Pemeriksa Internal (SPI). (AR/HI)