Serap Aspirasi dan Bangun Sinergi, Rektor Dialog dengan Alumni S3

  • Admin Humas
  • Kamis, 17 Februari 2022
  • 972 Tampilan
blank
Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin PhD saat berdialog dengan alumni S3

Rektor Prof Wan Jamaluddin PhD gelar dialog dengan alumni S3 (doktoral) UIN Raden Intan Lampung (RIL) secara hybrid, Kamis (17/2/2022). Dialog ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan membangun sinergi antara pimpinan UIN RIL dengan para alumni.

Prof Wan menyampaikan, UIN RIL saat ini sudah banyak perkembangan dan capaian. Hal ini tentunya menjadikan tantangan bagi sivitas akademika khususnya dirinya dalam memimpin untuk dapat lebih baik lagi.

Dia menjelaskan secara umum terkait rencana pengembangan kampus seperti penambahan prodi dan fakultas; peningkatan penilaian akreditasi prodi, perguruan tinggi, dan jurnal ilmiah; serta peningkatan kualitas SDM.

“Saya ingin mengingatkan, visi besar (UIN) yang sudah dirumuskan bersama. Visi kampus kita ini menjadi rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035,” ucapnya.

Menurutnya, dalam mewujudkan visi besar tersebut tentu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menjadi destinasi pendidikan internasional.

“Kepada para alumni, saya menaruh banyak harapan. Karena saya yakin Bapak/Ibu memiliki pandangan dan wawasan yang luas, visi yang pasti tajam, dan yang tak kalah penting adalah jaringan yang kuat untuk menopang kampus UIN Raden Intan Lampung ke depan,” harapnya.

Rektor juga berharap dapat bersinergi, baik dari keluarga besar UIN maupun pihak-pihak terkait. “Maka kami mohon kerja sama, support, dan masukkan. Saya yakin dengan kehadiran Bapak/Ibu, langkah ke depan jadi lebih ringan untuk menggaapai kemajuan UIN,” tambahnya.

Sementara itu, Dr Iskandar Zulkarnain sebagai salah satu alumni S3 UIN RIL, yang juga memandu dialog ini menyambut baik ruang diskusi antara pimpinan UIN dengan para alumni. Menurutnya, dialog seperti ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk secara bersama-sama memajukan UIN RIL. (NF/HI)