Siap Berkolaborasi, IAIN Curup Jalin Kerja Sama Dengan UIN Lampung

  • Admin Humas
  • Kamis, 27 Agustus 2020
  • 2199 Tampilan
blank
Rektor UIN Raden Intan Lampung (kedua dari kanan) dan Rektor IAIN Curup tanda tangani MoU.

IAIN Curup kunjungi dan studi banding Ke UIN Raden Intan Lampung, Kamis (27/8/2020). Selain studi banding, kedua belah pihak siap berkolaborasi dan kerja sama dalam banyak bidang khususnya terkait tri darma perguruan tinggi, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar unit kerja.

Rektor IAIN Curup Dr Rahmat Hidayat MPd mengaku mangamati perkembangan dan lompatan yang dilakukan UIN Raden Intan Lampung. “Saya mengamati lompatan dan milestone yang di lakukan UIN Raden Intan Lampung. IAIN Curup ingin belajar seperti milestone di UIN Lampung ini. Kami berharap UIN Lampung dapat menjadi mitra, bukan berarti yang sejajar, tetapi seperti hubungan kakak adik,” ujarnya.

Menurutnya, UIN Lampung sudah menjadi pembicaraan bukan hanya di lingkungan PTKIN tapi juga PTN. “Dalam waktu beberapa tahun terakhir saya mengamati lompatan (UIN Lampung) yang luar biasa dalam berbagai bidang, lingkungan, SDM, sampai ke penerimaan mahasiswa,” lanjut Rahmat.

“Semoga UIN Lampung dapat menjadi guru kami, lebih berkembang dan menjadi spektrum perguruan tinggi di Indonesia dan dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UIN Lampung Prof Mukri mengatakan bahwa capaian dan penghargaan yang di raih UIN Raden Intan Lampung tidak terlepas dari kebersamaan keluarga besar UIN. “Semua kerja di sini dengan hati. Karena kerja bagian dari Ibadah. Kita juga bangun kebersamaan demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Prof Mukri juga menyampaikan UIN akan terbuka kepada siapa pun untuk saling belajar dan berbagi. “Kami siap berbagi. Kami akan terbuka untuk IAIN Curup. Karena ilmu yang bermanfaat adalah yang barokah, bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

blank
Foto bersama pimpinan UIN Raden Intan Lampung dengan pimpinan IAIN Curup.

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan IAIN Curup juga berkesempatan mengelilingi kampus UIN dan melihat pembangunan Masjid Safinatul Ulum. Selain itu, pimpinan IAIN Curup juga langsung silaturahmi dan berkoordinasi ke fakultas dan unit kerja di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)