Studium Generale FTK Siapkan Generasi Melek Teknologi

  • Admin Humas
  • Rabu, 07 September 2022
  • 269 Tampilan
Dekan FTK (tengah) saat menyampaikan sambutan pada Acara Studium Generale, Rabu (07/09/2022).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung laksanakan Studium Generale dengan tema Strategi Manajemen Pendidikan Menuju Era Digital di Lantai 3 Gedung FTK, Rabu (07/09/2022).

Dekan FTK, Prof Dr Hj Nirva Diana MPd dalam sambutannya, menghimbau kepada para mahasiswa baru agar menghadapi perkembangan teknologi secara bijak.

“Digitalisasi adalah sebuah keniscayaan, tidak ada alasan untuk tidak melek teknologi,” ujarnya.

Dalam studium generale ini, lanjutnya, para mahasiswa akan diberikan wawasan tentang keilmuan yang akan digeluti di perguruan tinggi.

Nirva juga berpesan kepada para mahasiswa baru agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi perkuliahan di Perguruan Tinggi.

“Pembelajaran di perguruan tinggi tidak sama dengan di sekolah menengah, perlu ada strategi dan manajemen waktu dengan baik, bagaimana me-manage diri supaya dapat diwisuda dengan predikat Cumlaude,” pesannya.

Pimpinan, Narasumber beserta para mahasiswa baru FTK lakukan foto bersama.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber Prof Dr H Bujang Rahman MSi selaku akademisi dari Universitas Lampung. Turut hadir para wakil dekan, kaprodi dan sekprodi, kabag dan kasubag, serta dosen FTK. (An/HI)