Tembus Scopus, UIN Lakukan Pendampingan

  • Admin Humas
  • Minggu, 09 Desember 2018
  • 2090 Tampilan

blank

Humas UIN RIL – Setelah sukses menggelar acara akselerasi guru besar, kali ini Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit) LP2M UIN Raden Intan Lampung kembali menggelar kegiatan peningkatan mutu dosen, yaitu pendampingan penulisan karya ilmiah pada jurnal internasional bereputasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 November 2018 di hotel emersia ini, menghadirkan narasumber yang berkualitas dan kompeten yaitu Prof. Dr. Melor Binti MD Yunus dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Prof. Dr. Al Makin, Ph.D dari UIN Sunan Kalijaga.

Kepala Puslitbit LP2M UIN Raden Intan Lampung, Dr. Asriani, S.H.,M.H menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggodok naskah peserta menjadi naskah yang sudah siap publish di jurnal internasional. “Karena untuk menembus karya ilmiah di jurnal yang terindex scopus tidaklah mudah” terangnya.

Dalam kegiatan ini peserta dibekali cara penulisan dan teknik dalam penulisan karya ilmiah yang terindex scopus. Peserta banyak belajar dalam mengidentifikasi jurnal dan cara menulis jurnal internasional. “Sehingga diharapkan output dari kegiatan ini adalah terpublishnya karya ilmiah para dosen UIN Raden Intan Lampung di kancah internasional” pungkasnya. (YS/HI)