Home » Berita » Tes Calon Dosen Tetap Bukan PNS Dilakukan Secara Daring

Tes Calon Dosen Tetap Bukan PNS Dilakukan Secara Daring

Sudah dibaca : 2086 Kali


Kepala Biro AUPKK Dr. Abdurrahman (berdiri) saat rapat koordinasi dengan Tim Penguji Dosen Tetap Bukan PNS, Minggu (14/11/2021).

Sebanyak 502 calon Dosen Tetap Bukan PNS UIN Raden Intan Lampung yang dinyatakan lolos seleksi berkas akan ikuti tes secara daring. Pelaksanaan tes dilakukan melalui aplikasi Zoom pada Senin, 15 November 2021.

Kepala Biro AUPKK Dr Abdurrahman MAg menyampaikan, ada tiga indikator penilaian pada tes ini. “Terdapat 25 tim penguji pada tes ini. Satu tim terdiri dari tiga orang penguji yang akan menilai tiga indikator penilaian yakni indikator kompetensi, indikator loyalitas, dan indikator microteaching,” paparnya saat rapat koordinasi bersama dengan tim penguji di Gedung Akademik dan Riset Center, Minggu (14/11/2021).

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) II Dr Asriani menambahkan, setiap tim penguji akan didampingi oleh tim IT. Dia mengatakan, hasil tes ini nantinya akan disampaikan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

WR II juga menghimbau kepada pelamar dosen yang lolos seleksi berkas dan tenaga kependidikan untuk melihat informasi resmi melalui website dan media sosial UIN. “Secara teknis, pembagian ruang ujian zoom, waktu, dan hasil ujian akan diumumkan melalui website UIN. Begitu juga (tes) untuk tendik (tenaga kependidikan) nanti,” pungkasnya. (NF/HI)