Tindak Lanjut MoU, Pascasarjana UIN RIL Terima Kunjungan Studi UIN Mahmud Yunus Batusangkar

  • Admin Humas
  • Selasa, 06 Februari 2024
  • 110 Tampilan

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) –  Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menerima kunjungan dari Program Studi Magister Hukum Keluarga dan Hukum Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Mahmud Yunus Batusangkar Padang.

Kunjungan tersebut diterima dan disambut oleh Direktur Pascasarjana UIN RIL Prof Dr Ruslan Abdul Ghofur MSi, Wakil Direktur Dr Hj Heni Noviarita MSi beserta segenap Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Kasubbag Tata Usaha dan Tendik Pascasarjana UIN RIL di Ruang Auditorium Lantai 2 kampus II Labuhan Ratu, Selasa (06/02/2024).

Prof Ruslan menyambut baik kunjungan sekitar 20 orang yang juga akan melakukan kunjungan ke kampus utama UIN Raden Intan Lampung yang berlokasi di Sukarame. 

Rombongan diketuai oleh Dr Hj Sri Yunarti MAg dan didampingi Prof Dr Hj Elimartati MAg, Dr H Zulkilfi MAg, Dr Farida Arianti MAg, Nailurrahmi MAg bersama sejumlah mahasiswa.

Kunjungan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya oleh Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung dengan Direktur Pascasarjana UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Dalam sambutannya, Prof Ruslan mengenalkan Kampus Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung. Mulai dari mengenalkan Ketua dan Sekretaris Program Studi Magister dan Doktoral, profil kampus, rangkaian kegiatan nasional dan internasional yang telah dan akan dilaksanakan, juga prestasi yang telah diraih Pascasarjana UIN RIL. 

Direktur berharap, Pascasarjana UIN RIL dapat membalas kunjungan Pascasarjana UIN Mahmud Yunus Batusangkar di kemudian hari.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan yakni,  PKM Kolaborasi, Seminar Proposal Tesis a.n Indah Widiyansari dari Program Studi Magister Hukum Keluarga, dan Ujian Tertutup a.n Rifqiyatunnisa dari Program Studi Magister Hukum Keluarga. Tim penguji dua mahasiswa tersebut juga melibatkan dosen dari UIN Batusangkar Padang. (Rls/An/AH)