Tingkatkan Pengabdian, Fakultas Adab Jalin Kerja Sama dengan Radio Andalas

  • Admin Humas
  • Rabu, 19 Agustus 2020
  • 1953 Tampilan
Dekan Fakultas Adab Dr Mahmudin Bunyamin Lc MA saat sampaikan sambutan pada MoU dengan Radio Andalas.

Fakultas Adab (FA) UIN Raden Intan Lampung sebagai fakultas yang baru berdiri kembali pada 2019 terus kembangkan lembaga salah satunya dengan kerja sama. Rabu (19/8/2020), FA jalin kerja sama dengan PT Radio Andalas Lampung ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak di fakultas setempat.

Dekan FA Dr Mahmuddin Bunyamin Lc MA menyampaikan, sebelum adanya MoU tersebut, akademisi FA dan UIN sudah rutin mengisi siaran program Religi Islami atau ceramah di Radio Suara Andalas 102,7 FM. “MoU ini untuk memperkuat tentang kerja sama yang sudah berjalan,” terangnya.

Dia mengatakan bahwa kerja sama tersebut untuk melaksanakan salah satu tugas kewajiban dari perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. “Kita berharap kampus tidak menjadi menara gading. SDM di Fakultas Adab dan UIN dalam hal kemasyarakatan sangat mumpuni,” lanjutnya.

Mahmuddin juga berharap agar kampus secara terbuka dapat menerima masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang persoalan dalam masyarakat dengan dosen atau ulama yang berada di UIN Raden Intan Lampung.

Foto bersama usai penandatanganan MoU.

FA saat ini memiliki dua prodi yakni Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam serta Sejarah Peradaban Islam. Saat ini, pihak fakultas sedang mempersiapkan untuk membuka prodi baru, salah satunya Prodi Sastra Inggris. (NF/HI)