Tutup akhir semester, Ma’had UIN Gelar Muhadharah Kubro

  • Admin Humas
  • Sabtu, 15 Desember 2018
  • 2844 Tampilan

Humas UIN RIL – Menutup akhir semester kali ini mahasantri Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung menggelar Muhadharah Kubro pada jumat malam (14/12).  Muhadharah, yang merupakan rutinitas bulanan mahasantri, tadi malam adalah muhadharah terakhir sebagai penutupan seluruh aktifitas ma’had al-jami’ah.

Kegiatan yang berisi panggung pentas seni dan kreasi mahasantri itu, dibuka oleh Mudir ma’had Al-Jami’ah Ust.Kamran As’at Irsyadi Lc., M.Si. Dalam sambutannya mudir berpesan agar para mahasantri terus memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang positif dan tidak bermalas- malasan. “Kunci kesuksesan itu hanya untuk orang yang memiliki tekat” pesannya.  Dalam setiap sambutannya, mudir selalu menyampaikan kalimat-kalimat motivasi untuk menambah semangat para mahasantri.

Ust. Kamran juga menyampaikan bahwa mahasantri yang belum menyelesaikan hafalan akan dikarantina dalam camp tahfidz agar bisa menyelesaikan hafalannya sesuai dengan target.

Muhadharah Kubro yang dihadiri oleh seluruh mahasantri putra dan putri, serta seluruh pengurus ma’had Al-jami’ah kali ini mengangkat tema “The Miracle Of Women In the World”.  Tema ini diangkat karena dibulan desember ini ada peringatan hari perjuangan wanita di dunia” ujar halimah salah satu musyrifah asrama 2 ma’had al-jami’ah.

Acara yang biasanya berlangsung meriah ini, tadi malam berjalan dengan khidmat dan ada rasa keharuan, karena disetiap penampilan mahasantri selalu membawakan kisah-kisah perjuangan ibu. Dipenghujung acara, Muhdharah Kubro ditutup dengan Grand Closing, yaitu pemukulan beduk oleh Mudirul Ma’had Al-Jami’ah dan didampingi oleh beberapa pengurus lainnya. (NS/HI)