Home » Berita » UIN Akan Terapkan Sistem Seleksi Secara Elektronik

UIN Akan Terapkan Sistem Seleksi Secara Elektronik


Ilustrasi Ujian Menggunakan SSE.

Humas UIN RIL – Pada Ujian Masuk (UM) jalur mandiri (lokal) tahun ini UIN Raden Intan Lampung akan menerapkan Sistem Seleksi secara Elektronik (SSE) untuk menyaring calon mahasiswa baru. Dengan sistem ini diharapkan akan lebih efektif dan menghasilkan calon mahasiswa yang berkualitas.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung Dra Farida menjelaskan bahwa seleksi dengan sistem ini nantinya akan dilakukan secara bertahap dimulai tanggal 12 Juli 2019. Dalam sehari akan dilakukan tes sebanyak 2 gelombang, dengan jumlah 200 orang calon mahasiswa baru setiap gelombangnya. “Jadi dalam sehari akan ada 400 orang calon mahasiswa yang akan mengikuti tes,” jelasnya.

“Adapun tempat penyelenggaran Tes akan dilakukan Laboratorium Komputer UIN Raden Intan Lampung di lantai 2 dan lantai 3 Gedung ICT,” lanjutnya.

Sementara Kasubbag Humas UIN Hayatul Islam menyampaikan, pendaftaran program S1 mahasiswa baru jalur UM-Lokal (Mandiri) dilaksanakan pada 2-10 Juli 2019. Dari pantauan tim Humas, sampai H-1 penutupan pendaftaran sudah lebih dari seribu orang calon mahasiswa yang mendaftar.

“Jumlah ini masih akan terus bertambah mengingat penutupan pendaftaran masih tersisa satu hari lagi, jadi masih ada kesempatan bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar” tutur Hayat.

Calon mahasiswa yang akan mengikuti tes dapat melihat pengumuman jadwal dan lokasi tes di laman radenintan.ac.id, serta di media sosial resmi UIN Raden Intan Lampung, yang akan diumumkan tanggal 11 Juli 2019. Sementara hasil tes akan diumumkan pada tanggal 17 Juli 2019 di laman dan media sosial yang sama. (HI/NF)

Premium WordPress Themes Download
Premium WordPress Themes Download
Download Best WordPress Themes Free Download
Download Best WordPress Themes Free Download
online free course
download mobile firmware
Premium WordPress Themes Download
udemy course download free

Sudah dibaca : 3006 Kali