Home » Berita » UIN Antusias Sambut Akreditasi A Jurusan Studi Agama-agama

UIN Antusias Sambut Akreditasi A Jurusan Studi Agama-agama


HUMAS UIN RIL- Secara bertahap, akreditasi sejumlah jurusan di UIN Raden Intan Lampung terus meningkat. Terbaru, Jurusan Studi Agama-Agama (SSA), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama mendapatkan Akreditas A dengan No. 709/Un.16/R/PP.009/04/2018 pada tanggal 9 Juli 2018. Keluarnya akreditasi sempurna itu disambut gembira sivitas akademika kampus setempat.

“Mewakili sivitas akademika UIN Raden Intan saya menyampaikan rasa bangga atas akreditasi A ini,” kata Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung,Dr. Syamsuri Ali, M. Ag, Kamis (12/7/2018). Sebelum terakreditasi A, jurusan Studi Agama-Agama (SAA) mendapat akreditasi B. Namun, setelah dilakukannya visitasi pada 05-07 Juli 2018 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), akreditasi jurusan Studi Agama-agama meningkat menjadi A.

Tim asesor yang melaksanakan visitasi antara lain Dr. A. Hasan Asyar’i Ulama I, M. Ag (Universitas Islam Negeri Walisongo), dan Dr. Syaifan Nur, MA (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga). Mereka melakukan verifikasi serta cross check pengisian borang dan menilai berbagai Aspek, salah satu Aspek yang dinilai seperti laporan kegiatan program Studi Agama-Agama.

 

Menurut Wakil Rektor I Dr. Syamsuri Ali, M. Ag, mengatakan, Prodi Studi Agama – Agama yang tadinya bernama Perbandingan Agama termasuk salah satu Jurusan tertua di UIN Raden Intan lampung. Untuk itu, wajar dan sangat pantas mendapatkan Akreditas A. Mengingat Prodi yang sama tuanya dengan jurusan tersebut sudah terakreditas A lebih dahulu. “Prodi ini sangat bagus karena salah satu dasar untuk menciptakan sarjana yang unggul dalam bidang keagamaan,” ujarnya.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr, Moh. Mukri juga mengapresiasi keluarnya akreditasi A jurusan Studi Agama-agama, Fakultas Ushuludin. Dia berharap jurusan lainnya juga akreditasnya terus meningkat. “Alhamdulillah, selamat. Harapannya kita bersama-sama meningkatkan kualitas,” kata Rektor. (FM/NF/HI)

Sudah dibaca : 690 Kali