Home » Berita » UIN Bangun Sinergi dengan Pelaku Usaha

UIN Bangun Sinergi dengan Pelaku Usaha

Sudah dibaca : 218 Kali


Wakil Rektor III Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D (tengah) bersama dengan Vice President JAPFA Agus Wahyudi (kiri) dan Dekan FEBI Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si saat strategic meeting.

Dunia kampus dengan dunia usaha atau bisnis tidak dapat dipisahkan. Demikian dipaparkan Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD saat strategic meeting dengan pihak JAPFA di Gedung Akademik dan Riset Center, Selasa (19/10/2021).

Prof Wan mengatakan, UIN siap dan akan terus membangun sinergi dengan para pelaku usaha. “Kami mengajak JAPFA bisa memberikan sumbang saran, ide kreatif, dan inovatif. Kami secara terbuka akan menyambut baik,” katanya saat penjajakan kerja sama tersebut.

Menurutnya, UIN cukup dinamis dan saat ini kemajuannya cukup pesat. Dengan potensi SDM, lahan, dan lingkungan yang dimiliki, dia berharap kerja sama dengan banyak pihak dapat saling berbagi manfaat dan maju bersama.

JAFPA merupakan perusahaan multinasional yang beroperasi di Lampung dan mengekspor kebutuhan protein ke seluruh dunia terutama negara-negara berkembang. Hal ini disampaikan Vice President JAFPA Agus Wahyudi yang hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Agus, UIN Lampung memiliki potensi dalam mengembangkan usaha seperti agrowisata maupun pembinaan terhadap mahasiswa atau yang berwirausaha.

Lingkup penjajakan yang dibahas diantaranya penerapan kampus merdeka dengan pengembangan kurikulum, pengembangan usaha, dan program magang atau penempatan kerja.

Turut hadir pada kesempatan ini yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam beserta jajaran; Wakil Direktur Pascasarjana; Kepala UPT Pusat Pengembangan Kewriusahaan dan Karir; Kepala UPT Pusat Pengembangan Bisnis; dan Plt Kabag Kerja Sama, Kelembagaan, dan Humas beserta Kasubag Kerja Sama. (NF/HI)