UIN – BPDASHL WSS Jalin Kerjasama

  • Admin Humas
  • Selasa, 18 Desember 2018
  • 2493 Tampilan
blank

Rektor UIN Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag menyampaikan sambutan pada MoU UIN – BPDASHL WSS di ICT, Selasa (18/12)

Humas UIN RIL – Dalam mewujudkan visi dan akselerasi kampus hijau, UIN terus jalin kerjasama dengan banyak pihak. Selasa (18/12/2018), UIN jalin kerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Way Seputih Way Sekampung (BPDASHL WSS) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditandai dengan penandatanganan MoU di gedung ICT UIN.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg yang hadir dalam penandatanganan itu mengapresiasi kesediaan pihak BPDASHL WSS untuk kerjasama dengan UIN. “Kami punya mimpi dan visi untuk mewunjudkan kampus hijau rujukan internasional. Kami merasa bersyukur banyak pihak yang mau bekerjasama dengan UIN,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, rektor mengatakan akan membuat kampus menjadi nyaman, asri dan bersih. Ia juga berharap kepada pihak BPDASHL WSS untuk dapat membantu menghijaukan UIN baik di kampus yang berlokasi di Sukarame dan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, maupun lahan yang di Kota Baru Lampung Selatan.

Kepala BPDASHL WSS Dustirawan SHut MM juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama tersebut. Menurutnya, frekuensi antara UIN dan pihaknya sudah sama terkait kelestarian alam dan lingkungan. Dan Pihaknya siap mendukung menghijaukan kampus UIN lebih elok dan asri lagi.

“Tinggal bagaimana menjalankan kerjasama ini. UIN punya lahan 60 Hektare (di Kota Baru), kita harus rancang sejak awal perencanaan. UIN harus bangga, tidak ada fakultas kehutanan, (fakultas) pertanian, tetapi ekologi (kampus) nya cukup bagus,” kata Dustriawan dalam sambutannya.

blank

Kerjasama tersebut bertujuan untuk menumbuhkankembangkan budaya cinta lingkungan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan melalui gerakan menanam dan memelihara pohon sehingga terjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Usai penandatangan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)