Home » Berita » UIN dan BKKBN Launching Pojok Kependudukan

UIN dan BKKBN Launching Pojok Kependudukan


Humas UIN RIL – Untuk meningkatkan literasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), UIN Raden Intan Lampung melalui UPT Pengembangan Karir dan  Kewirausahaan, bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Lampung melaunching Pojok Kependudukan, jumat (21/12) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh Rektor yang diwakili oleh Dekan FEBI, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Lampung beserta jajaran dan juga mahasiswa yang tergabung dalam komunitas muda peduli masalah kependudukan.

Kepala UPT Pengembangan karir dan kewirausaaan Dr. Efa Rodiah Nur, MH., mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses mahasiswa terhadap informasi KKBPK. “Melalui pojok kependudukan ini, nantinya mahasiswa dapat menggali informasi tentang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.” jelas doktor bidang hukum ini.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Uliantina Meiti,  S.sos, MM., berharap kehadiran pojok kependudukan ini dapat membantu program KKBPK. “Melalui mahasiswa UIN  kami berharap informasi tentang kependudukan ini dapat menyebar ke seluruh masyarakat” imbuhnya.

Sebagai media informasi bagi mahasiswa di pojok kependudukan yang terletak di lantai dasar gedung ICT UIN Raden Intan itu, pihak BKKBN menyerahkan seperangkat majalah dinding dan lemari etalase yang berisi informasi mengenai KKBPK.

Sementara dalam sambutannya mewakili Rektor, Dr. Moh. Bahrudin, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran pojok kependudukan ini. “Kami berharap dengan hadirnya fasilitas ini di tengah-tengah mahasiswa, dapat menjadi salah satu sumber ilmu untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya tentang kependudukan.” sambutnya.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan pengukuhan Pengurus Forum Mahasiswa Peduli Kependudukan (FMPK) UIN Raden Intan Lampung, yang akan mengelola pojok kependudukan ini. (ERN/HI)

Sudah dibaca : 326 Kali