Home » Berita » UIN Gelar Seminar Optimalisasi Otak Kanan

UIN Gelar Seminar Optimalisasi Otak Kanan


HUMAS UIN RIL- Program Studi Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung menggelar Seminar Nasional di GSG kampus setempat, Senin (23/4/2018). Acara yg dihadiri oleh 400 orang ini mengangkat tema Optimalisasi Otak Kanan untuk Mengembangkan Science Edupreneurship.

Acara di mulai pada pukul 9.00 dengan sangat meriah, diawali dengan tari-tarian dalam rangka menyambut tamu dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran.

Dr. Yuberti, M.Pd. selaku ketua jurusan Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung mengharapkan agar acara ini dapat memberikan dampak yg positif untuk mengembangkan jiwa entrepreneur dalam ranah Pendidikan Fisika.

Hadir pula dalam acara ini, bapak drs. Abdul Hamid, M.Ag. selaku wakil dekan, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa UIN Raden Intan Lampung harus menjadi penyumbang terbesar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lampung, yang dalam hal ini lokomotifnya adalah Mahasiswa, terkhusus mahasiswa Pendidikan Fisika, pada akhir sambutannya beliau juga diminta untuk membuka acara tersebut.

Sesi berikutnya adalah sesi utama yang menghadirkan Pembicara Nasional yaitu bapak Aris Setyawan. Beliau adalah seorang motivator yang selama ini berfokus dalam mengembangkan keterampilan dan kreatifitas yang di stimulus oleh otak kanan. Beliau menyampaikan bahwa otak kanan lebih kepada ranah kreatifitas dan penerjemah visi yang notabene sangat dibutuhkan dalam dunia entrepreneurship.

Acara yang juga bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) merupakan acara pembuka dari serangkaian acara SEMESTA 3 yang akan berlangsung dari tanggal 23-27 April 2018. Selain seminar juga ada acara perlombaan Futsal, LCT, dai-daiyah, dan lomba-lomba lainnya yang tentu seru dan meriah. (HI/FM)

Sudah dibaca : 377 Kali