Home » Berita » UIN Raden Intan – IAIN Batusangkar Jalin Kesepakatan

UIN Raden Intan – IAIN Batusangkar Jalin Kesepakatan


Wakil Rektor II Prof. Dr. Faisal, MH (Tengah) saat memberi pemaparan di hadapan rombongan IAIN Batusangkar, Rabu (6/3). (Dok: Humas UIN)

Humas UIN RIL – UIN Raden Intan Lampung (RIL) tidak lanjuti kerjasama dengan IAIN Batusangkar dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di Kampus UIN, Rabu (6/3/2019). Kesepakatan ini antara Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK); Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN RIL dengan Fakultas Ushuluddin adab dan dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar.

Maksud dan tujuan kesepakatan ini ialah untuk studi banding ke UIN dan kerjasama beberapa bidang. Wakil Rektor II UIN Prof Dr Faisal MH yang berkesempatan bicara dihadapan rombongan IAIN Batusangkar ini menyampaikan hal-hal terkait perkembangan UIN RIL.

Prof Faisal memaparkan terkait pengelolaan manajemen kampus seperti pengelolaan keuangan, perkembangan mahasiswa, dan peningkatan mutu. Selain itu, sejumlah prestasi dan kemajuan lainnya pun turut disampaikan.

Penandatanganan MoA Dekan FDIK UIN RIL dengan Dekan FUAD IAIN Batusangkar.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FUAD IAIN Batusangkar Dr Adripen MPd mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka benchmarking. “Mengingat fakultas (FUAD) ini terhitung baru. Road show kami dalam rangka benchmarking.  Setelah itu kita meng-upgrade beberapa aspek khususnya terkait manajemen dan tridharma perguruan tinggi,”

Adripen berharap, hasil dari pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan baik. Ia mencontohkan seperti riset bersama, pengelolaan jurnal, dan hal lain menyangkut tridarma perguruan tinggi.

Sebelum ke Lampung, rombongan IAIN Batusangkar yang berjumlah 28 orang itu telah melakukan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di Sumatera. Di UIN Lampung, rombongan tersebut mengunjungi FDIK dan FUSA untuk penandatanganan MoA dengan dekan terkait.

Penandatanganan MoA Dekan FUSA UIN RIL dengan Dekan FUAD IAIN Batusangkar.

Pihak UIN menyambut baik pertemuan tersebut, mengingat untuk meningkatkan mutu dan kualitas lembaga di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). (NF/HI)

Sudah dibaca : 320 Kali