Home » Berita » UIN—Instidla Jalin Kerja Sama

UIN—Instidla Jalin Kerja Sama


Rektor UIN (kedua dari kanan) bersama Rektor Instidla tandatangani MoU disaksikan Wakil Rektor III UIN dan Wakil Rektor II Instidla.

UIN Raden Intan Lampung jalin kerja sama dengan Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (Instidla). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor kedua lembaga tersebut, Rabu (30/9/2020), di Ruang Sidang Rektorat UIN.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg menyambut baik kerja sama ini. “Kami welcome, akan memberikan yang kami bisa. Kerja sama ini spirit-nya, spirit kebaikan. Jadi harus kita wujudkan bersama,” katanya.

Dia menyampaikan, meski perguruan tinggi Instidla baru berdiri, tetapi menurutnya kampus ini sudah memiliki modal sosial. “Kampus (Instidla) ini berdiri di bawah Pondok Pesantren Diniyyah Putri, yang tentunya sudah berbuat banyak. Nama baik ini yang harus terus di jaga,” ujar Rektor.

Prof Mukri juga mengingatkan bahwa tidak ada sesuatu yang langsung sempurna. “Tidak ada perguruan tinggi yang tiba-tiba menjadi sempurna. Semua berproses dan yang kita lakukan adalah belajar, belajar dan belajar,” tambahnya.

Foto bersama Rektor UIN beserta jajaran pimpinan dengan Rektor dan WR II Intidla usai penandatanganan MoU.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Instidla Dr Arsyad Sobby Kesuma MA sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya, sebagai perguruan tinggi yang baru berdiri, tentunya Instidla tidak bisa dibandingkan dengan UIN.

“Jika dibandingkan (Instidla dan UIN), tentunya memang tidak sebanding. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Rektor (UIN) beserta jajaran yang telah terbuka bekerjasama dengan kami. Tentunya kerja sama ini akan kami maksimalkan dengan sebaik-baiknya,” kata mantan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama ini.

Ruang lingkup kerja sama ini dalam bidang tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain bidang tersebut, lingkup kerja sama lainnya yaitu di bidang akademik, kemahasiswaan, teknologi informasi, hubungan masyarakat, kewirausahaan, perpustakaan dan bahasa. (NF/HI)

Sudah dibaca : 1747 Kali