Home » Berita » UIN Lampung dan UIN Palembang Perkuat Kerja Sama

UIN Lampung dan UIN Palembang Perkuat Kerja Sama


Rektor UIN Lampung dan Rektor UIN Palembang tandatangai MoU didampingi oleh WR III masing-masing kampus.

Berdirinya UIN Raden Intan Lampung tidak terlepas dari UIN Raden Fatah Palembang. Berdasarkan sejarah singkatnya, pada 1964 UIN (IAIN) Lampung membuka Fakultas Tarbiyah cabang UIN (IAIN) Palembang.

Seiring perjalanan waktu, kedua lembaga ini masing-masing berkembang dan terus memperkuat kelembagaan. Senin (7/9/2020), Rektor UIN Palembang  Prof Dr Nyayu Khodijah MSi beserta jajaran kunjungi UIN Lampung dalam rangka silaturahmi dan memperkuat kerja sama.

Menurut Prof Nyayu,  meskipun awalnya UIN Lampung turut didirikan UIN Palembang, tetapi perkembangan dan kemajuan UIN Lampung saat ini sangat melesat. Maka dirinya beserta rombongan ingin sharing terkait banyak hal khususnya pengelolaan kampus hijau dan bidang akademik.

Sementara itu, Rektor UIN Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg mengaku sangat senang dikunjungi oleh jajaran pimpinan  UIN Palembang. Maka dia mengundang seluruh jajaran pimpinan UIN Lampung untuk menyambut kunjungan dari UIN Palembang.

“Saya undang semua pimpinan. Karena bagaimana pun, hubungan antara UIN Raden Intan Lampung dengan UIN Raden Fatah Palembang memiliki ikatan historis dan emosional. Jadi mari kita sharing dan majukan lembaga kita bersama,” ungkap Prof Mukri.

Kedua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ini perkuat kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor kedua kampus tersebut.

Foto bersama jajaran pimpinan UIN Lampung dan UIN Palembang.

Kerja sama ini meliputi bidang tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Namun, kerja sama dapat berkembang ke bidang lain seperti pengelolaan kampus hijau, Badan Layanan Umum (BLU), dan kegiatan lainnya sesuai dengan kesepakatan bersama antar kedua belah pihak. (NF/HI)

Sudah dibaca : 392 Kali