Home » Berita » UIN Lampung – PSMTI Jajaki Kerja Sama

UIN Lampung – PSMTI Jajaki Kerja Sama

Sudah dibaca : 523 Kali


Rektor beserta jajaran dan perwakilan PSMTI saat berbincang di lingkungan kampus UIN.

Segenap pimpinan UIN Raden Intan Lampung menerima kunjungan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) terkait penjajakan kerja sama di kampus setempat, Kamis (15/4/2021).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Prof Wan Jamaluddin PhD mengatakan, kunjungan PSMTI tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan program strategis yang dapat ditindaklanjuti bersama.

“Ya kunjungan PSMTI ini masih penjajakan. Kita juga masih dan akan terus berkoordinasi terkait kerja sama ke depan. Terlebih yang berkaitan dengan pendidikan dan kebudayaan antar negara,” ujar Prof Wan.

Kerja sama ini nantinya meliputi bidang pendidikan dan kebudayaan seperti pertukaran mahasiswa, beasiswa dan studi budaya Indonesia-Tiongkok.

Perwakilan Pengurus PSMTI Steven Cheng menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan PSMTI dalam bidang pendidikan. “Kita sudah 6 tahun, sekitar 500 lebih mahasiswa/pelajar di kirim ke Tiongkok untuk mengikuti program winter camp dan summer camp,” katanya.

Pelaksana sukarelawan konsulat Tiongkok di Sumatera ini berharap kerja sama ini dapat berjalan, khususnya kerja sama langsung UIN Raden Intan Lampung dengan perguruan tinggi yang berada di Tiongkok. (NF/HI)