Home » Berita » UIN Lampung Siap Sukseskan PKM di Palembang

UIN Lampung Siap Sukseskan PKM di Palembang


Humas UIN RIL – UIN Raden Intan Lampung siap sukseskan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera di UIN Raden Fatah Palembang, 8-13 Oktober 2018.

Hal itu diungkap oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg saat memberi arahan dan melepas kontingen dari UIN Lampung di halaman rektorat, Jumat (5/10). “Kita harus dukung dan sukseskan kegiatan ini. Selain lomba, ini juga bentuk silaturahmi kita khususnya antar PTKIN Se-Sumatera,” ujarnya di hadapan para peserta lomba dan official UIN Lampung.

Rektor mengingatkan kepada kontingen untuk menjunjung tinggi sportivitas. Menurutnya, juara itu penting, tapi yang lebih penting dari even itu ialah silaturahmi dan sikap sportivitas. “Karena menang kalah dalam pertandingan itu hal yang biasa,” ujarnya.

Prof Mukri juga menyampaikan kepada  tim untuk fokus. “Orang berolahraga itu harus fokus. Karena fokus merupakan kunci untuk keberhasilan. Dan jangan lupa jaga kesehatan,” sambungnya.

Selain itu, rektor berharap kepada kontingen UIN Lampung untuk menunjukkan sikap-sikap positif. Baginya, sikap dan perilaku yang baik itu termasuk dakwah karena dapat menginspirasi orang lain.

UIN akan memberangkatkan 57 peserta lomba, 8 official, dan sekitar 5 dari unsur pimpinan. Dari total peserta lomba tersebut, UIN Lampung akan mengikuti 22 dari 30 cabang lomba yang dipertandingkan.

Wakil Rektor 3 Prof  Dr Syaiful Anwar MPd selaku penanggung jawab kontingen memastikan bahwa peserta lomba yang diikutsertakan merupakan orang-orang pilihan pada bidangnya. Selain itu, ia juga menyampaikan akan menjunjung tinggi sportivitas serta membawa nama baik UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

 

Sudah dibaca : 353 Kali