UIN Luluskan 5106 Calon Mahasiswa Lewat Jalur Prestasi

  • Admin Humas
  • Senin, 03 April 2023
  • 2352 Tampilan
blank
Ilustrasi Kelulusan SPAN-PTKIN

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – UIN Raden Intan Lampung meluluskan 5106 calon mahasiswa melalui jalur tanpa tes dengan penjaringan prestasi dan nilai akademik siswa.

Jalur tanpa tes tersebut yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Melalui jalur SNBP, UIN Raden Intan Lampung menerima 139 calon mahasiswa pada dua prodi umum, yaitu prodi Sistem Informasi dan prodi Biologi yang telah diumumkan pada 28 Maret lalu.

Sedangkan, hasil seleksi jalur SPAN-PTKIN diumumkan secara serentak pada hari Senin, 3 April 2023 tepat pukul 10.00 WIB melalui laman https://pengumuman.span-ptkin.ac.id dengan total 4967 siswa diterima sebagai calon mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

Bagi peserta SNBP yang dinyatakan lulus, diwajibkan untuk melakukan daftar ulang mulai 3 – 7 April 2023, sedangkan daftar ulang SPAN-PTKIN dibuka mulai 5 – 15 April 2023.

Calon mahasiswa melalui dua jalur tersebut diwajibkan melakukan daftar ulang pada jadwal yang sudah ditentukan pada alamat portal layanan akademik: https://siaril.radenintan.ac.id/mahasiswa-baru/registrasi dengan menggunakan nomor peserta/NISN dan tanggal lahir. Selanjutnya meng-upload dokumen terkait.

Adapun dokumen yang perlu disiapkan diantaranya: foto calon mahasiswa, scan kartu keluarga asli, scan rekening listrik/token pembelian listrik terakhir, scan pernyataan penghasilan orang tua, scan surat keterangan kematian (bagi orang tua yang sudah meninggal dunia), scan keterangan bebas narkoba, foto rumah (depan/luar), foto dalam rumah (ruang tamu), dan foto dalam rumah (dapur).

Disarankan supaya menggunakan laptop/PC untuk kemudahan dalam pengisian formulir. (An/HI)