Home » Berita » UIN-Pemkab Lampung Timur Jalin Kerjasama

UIN-Pemkab Lampung Timur Jalin Kerjasama


Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag (kedua dari kanan) bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, M.M (tengah) mewakili Bupati Lampung Timur usai penandatanganan MoU, Senin (31/12).

Humas UIN RIL – UIN Raden Intan Lampung jalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di kampus UIN, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (31/12/2018).

Maksud nota kesepahaman ini adalah untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Sedangkan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk penguatan otonomi daerah, khususnya berkenaan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan satu komponen strategis dalam pembangunan yang menyeluruh dan berkesinambungan di wilayah Kebupaten Lampung Timur.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengapresiasi kerjasama tersebut. Menurutnya, kerjasama ini untuk meningkatkan SDM serta menyediakan akses pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Lampung.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, pengembangan SDM, pengabdian pada masyarakat, pengembangan Teknologi Informasi, dan lain-lain yang disepakati kedua belah pihak dengan mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Selain MoU, dilaksanakan juga launching buku kepahlawanan KH Ahmad Hanafiah yang ditulis oleh akademisi UIN Prof Wan Jamaluddin PhD dan Prof Dr Fauzie Nurdin MS. KH Ahmad Hanafiah merupakan tokoh dari masyarakat Lampung Timur sebagai ulama dan berjuang melawan penjajah.  (NF/HI)

Sudah dibaca : 303 Kali