UIN-Pemkab Pringsewu Siap Launching Terjemahan Al-Qur’an Berbahasa Lampung

  • Admin Humas
  • Kamis, 12 Mei 2022
  • 436 Tampilan
Silaturahmi Rektor UIN Prof. Wan Jamaluddin dengan Bupati Pringsewu KH. Sujadi, Kamis (12/5/2022).

UIN Raden Intan Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu siap untuk launching terjemahan Al-Qur’an  berbahasa Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UIN Prof Wan Jamaluddin PhD dan Bupati KH Sujadi Saddat saat silaturahmi di Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (12/5/2022). Sebelumnya, kedua belah pihak telah bekerjasama membentuk tim dan menyelesaikan penerjemahan tersebut.

Prof Wan mengatakan, terjemahan Al-Qur’an berbahasa Lampung merupakan salah satu kerja sama yang ditindaklanjuti secara konkrit antara kedua belah pihak. “Alhamdulillah tim sudah menyelesaikan terjemahan Al-Qur’an berbahasa Lampung. Tentunya sudah melalui tahapan, kaidah, dan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Dia menjelaskan, terjemahan ini selain untuk digunakan oleh masyarakat Lampung, juga dapat dimanfaatkan untuk pengkajian dan penelitian lebih lanjut oleh para akademisi dan peneliti dari seluruh dunia.

Rektor berharap kerja sama kedua belah pihak ini dapat terus ditingkatkan. “Kami tentunya berharap kerja sama ini bisa lebih luas dibidang lainnya, dan tentunya ini sebagai kontribusi UIN untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati menyambut baik rencana launching terjemahan Al-Qur’an berbahasa Lampung ini. Dia menjelaskan akan mengadakan rapat dengan tim dari Pemkab terkait launching tersebut.

Sujadi juga mengatakan, saat ini Pemkab sedang mengembangkan ekonomi syariah dan pasar syariah di Kabupaten Pringsewu. Dia berharap UIN dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah tersebut untuk UMKM dan masyarakat.

Foto bersama Rektor UIN dan Bupati Pringsewu beserta jajaran.

Turut hadir dalam silaturahmi ini Wakil Rektor III UIN, Plt Kabag Humas dan Kerja Sama UIN, Kasubag Kerja Sama UIN, dan Asisten Bupati. (NF/HI)