UIN Peringkat 3 PTKI Terbaik Publikasi Ilmiah

  • Admin Humas
  • Selasa, 09 Juni 2020
  • 3052 Tampilan
blank
Peringkat 3 PTKI Sinta.

UIN Raden Intan Lampung menjadi kampus terbaik peringkat 3 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan peringkat 50 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/S) se-Indonesia dalam produktifitas penulisan artikel, publikasi ilmiah dan pengelolaan jurnal terakreditasi dalam 3 tahun terakhir.

Peringkat ini dapat dilihat pada website Science and Technology Index (Sinta) Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN). Sinta merupakan sistem informasi penelitian berbasis web menawarkan akses yang cepat, mudah dan komprehensif untuk mengukur kinerja para peneliti, lembaga dan jurnal di Indonesia.

Sinta juga memberikan tolok ukur dan analisis, identifikasi kekuatan penelitian masing-masing lembaga untuk mengembangkan kemitraan kolaboratif, serta menganalisis tren penelitian dan direktori ahli.

Wakil Rektor (WR) I Dr Alamsyah MAg mengapresiasi ikhtiar dari pengelola Rumah Jurnal UIN, yang fokus dalam pengelolaan jurnal. Pimpinan UIN juga selalu mendorong dosen dan mahasiswa untuk produktif dalam menulis dan publikasi artikel ilmiah.

“Terimakasih kepada Bapak/Ibu penulis artikel di jurnal dan prosiding terindeks Scopus, serta jurnal Sinta 2, 3 dan 4. Teristimewa juga kepada para pengelola Rumah Jurnal UIN,” ungkapnya, Jumat (5/6/2020).

Saat ini, terdapat 33 jurnal UIN Raden Intan yang terdiri atas jurnal universitas, pascasarjana, dan prodi. Seluruh jurnal tersebut telah menggunakan sistem daring dengan Open Journal System (OJS), sehingga dapat diakses setiap saat pada laman http://ejournal.radenintan.ac.id. (NF/HI)