Home » Berita » UIN-PT. TLU Teken Kerjasama Kemudahan Transportasi

UIN-PT. TLU Teken Kerjasama Kemudahan Transportasi


HUMAS UIN RIL – Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri MAg, melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT Trans Lampung Utama (PT TLU) di ruang Rektor, Rabu (25/4). Kerjasama itu meliputi kemudahan transportasi.

Rektor menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, tumbuhnya jumlah mahasiswa tentu dibarengi dengan kebutuhan lainnya termasuk transportasi. “Kami (UIN) pada prinsipnya welcome, karena kita pastinya butuh pihak lain untuk memajukan lembaga,” kata rektor di hadapan tim PT TLU dan pimpinan UIN yang hadir dalam acara penenadatangan MoU tersebut.

Lebih lanjut, Prof Mukri menjelaskan bahwa secara kelembagaan harus memberi manfaat untuk umat. “Saya sudah melihat bahwa Trans sudah membuktikan pelayanan yang baik. Apalagi jika Trans Lampung memberikan harga terjangkau dan bersahabat untuk mahasiswa maupun warga kampus UIN,” ungkapnya.

PT TLU merupakan anak perusahaan dari BUMD PT Lampung Jasa Utama (LJU). Direktur Utama PT LJU Andy Jauhari Yusuf MM MBA mengaku, sebagai perusahaan milih daerah tentunya butuh kerjasama dengan banyak pihak untuk pengembangan pembangunan daerah.

“Para pemimpin stakeholder seperti kampus kami ajak kerjasama. Karena hal itu juga untuk meningkatkan ekonomi di Lampung juga sedang tumbuh,” kata Andi.

Ia pun menjelaskan bahwa Trans Lampung trus melakukan perbaikan. “Jika banyak keluhan kepada kami, ini menjadi evaluasi dan harus kami perbaiki. Karena pengelolaan transportasi harus mengutamakan kenyamanan dan keamanan,” pungkasnya.

Kerjasama ini meliputi penyediaan jasa transportasi dari Trans untuk kebutuhan UIN. Rute bis Trans yang melewati UIN, rental mobil kepada UIN, jasa asistensi bandara serta kegiatan-kegiatan lain yang saling mendukung. (NF/FM/HI)

Sudah dibaca : 264 Kali