UIN Raden Intan Lampung Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Jordan

  • Admin Humas
  • Selasa, 23 Januari 2024
  • 264 Tampilan
blank
Rektor UIN RIL Prof H Wan Jamaluddin PhD bersama Dr. Mahmoud Abu Sheirah.

Palembang (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) semakin memperluas jaringan kerjasama internasional dengan Zarqa University Jordan, salah satu perguruan tinggi yang besar dan maju di wilayah Timur Tengah, Yordania.

Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Raden Intan Lampung dengan Zarqa University Jordan, Selasa (23/01/2024).

Secara berbarengan di Gedung Auditorium Perpustakaan Lt.4, Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang, Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD bersama 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Indonesia menandatangani MoU dengan CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah. Momen tersebut dihadiri pula President of Zarqa University Jordan, Prof Nidhal M Al Ramahl.

Penandatanganan ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan hubungan kolaboratif yang strategis untuk mendorong pertukaran akademik dan budaya antara kedua lembaga, serta mempertimbangkan prioritas bersama dalam pendidikan dan penelitian ilmiah.

Rektor Prof Wan Jamaluddin menyampaikan, dengan adanya MoU bersama dengan Zarqa University Jordan ini UIN Raden Intan Lampung semakin mengembangkan jaringan yang semakin banyak, terutama di Timur Tengah.

Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan seminar bersama antara PTKIN se-Indonesia dengan Zarqa University dan beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah.

“Semoga ke depannya hubungan dan jalinan kerjasama ini semakin berkembang untuk menguatkan atmosfer ilmiah di UIN Raden Intan Lampung,” tandas Rektor. (An/AH)