UIN Raden Intan Lampung Launching Silatan

  • Admin Humas
  • Rabu, 29 Mei 2024
  • 44 Tampilan
blank

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan (Silatan) di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center kampus setempat, Rabu (29/05/2024).

Peluncuran tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Rektor (WR) III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, Kepala Bagian (Kabag) Umum Ahmad Zulbilal SE MM, dan Kepala Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat Dr Rika Damayanti MKep Ns SpKepJ.

Prof Idrus menyampaikan, Silatan sangat mendukung dua dari tiga pilar UIN Raden Intan Lampung yaitu digitalisasi dan kemandirian. “Ini sangat sesuai dan beririsan dengan program Rektor,” ujarnya.

Ia berharap, sistem ini dapat menunjang Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi sivitas akademika dan masyarakat.

“Ini merupakan inovasi yang sangat bermanfaat, tentunya pada salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

blank

“Semoga inovasi ini tidak berakhir di sini, namun akan terus berkembang bahkan melahirkan inovasi-inovasi baru lainnya,” tambahnya.

Project Leader sekaligus Kabag Umum Ahmad Zulbilal menuturkan bahwa Silatan merupakan proyek inovasi dan aksi perubahan dalam diklat kepemimpinan yang ia ikuti di Jakarta pada Februari lalu.

“Sistem ini dibangun dalam empat bulan dan memiliki 3 milestone, yaitu jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Saat ini masih pada milestone jangka pendek dan tentunya akan kami tambahkan fitur-fitur untuk menunjang layanan Klinik Pratama semakin baik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi penggunaan sistem yang dapat publik akses pada laman https://apps.klinikpratama.radenintan.ac.id/ .

blank
blank

Hadir dalam kegiatan launching ini, Koordinator Keuangan, Koordinator Perencanaan, Koordinator Humas, Kasubbag Umum, sejumlah tenaga pendidikan dan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. (An/AH)