UIN Raden Intan Lampung Raih Penghargaan Satker Terbaik Kesiapan Implementasi Digitalisasi KIP Mahasiswa

  • Admin Humas
  • Rabu, 08 November 2023
  • 427 Tampilan
blank
Penyerahan penghargaan dari DJPb Provinsi Lampung oleh WR II Dr Safari Daud MSosI

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja (satker) Terbaik Kesiapan Implementasi Digitalisasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Mahasiswa, Rabu (08/11/2023).

Penghargaan Piagam Treasury Award 2023 ini diterima secara langsung oleh Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr Safari Daud MSosI yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung, Mohammad Dody Fachrudin.

WR II mengaku bersyukur atas penghargaan yang diperoleh UIN Raden Intan Lampung. Dia mengatakan bahwa UIN Raden Intan Lampung terus berupaya melakukan perbaikan hingga mampu menjadi contoh dalam hal penerimaan KIP mahasiswa.

blank
UIN Raden Intan Lampung sebagai Satker terbaik kesiapan implementasi digitalisasi KIP Mahasiswa

“Alhamdulillah kita patut bersyukur, ini merupakan salah satu bentuk perbaikan UIN Raden Intan Lampung yang telah diakui oleh DJPb dalam hal penerimaan KIP mahasiswa, patut bersyukur menjadi contoh terbaik di Sumatera,” ungkap Dr Safari.

Sementara, Kakanwil DJPb menyampaikan apresiasi capaian kinerja setiap satker di semester I tahun 2023.  “Saya ucapkan selamat kepada satuan kerja terbaik. Terus Kelola APBN dengan baik, transparan dan akuntabel,” katanya.

Pemberian award tersebut bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Langkah-langkah Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 (LLAT) yang diselenggarakan Kanwil DJPb Provinsi Lampung dengan tema “APBN 2023 Berkualitas, Lampung Semakin Teratas” di Ballroom UIN.

Dihadiri oleh 463 satker, baik secara luring maupun daring, turut diberikan berbagai penghargaan kepada satuan kerja dengan kinerja terbaik. Terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan diantaranya,  nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik, Penyusunan laporan keuangan tingkat wilayah terbaik, satker dengan tata kelola Kartu Kredit Pemerintah (KKP) terbaik, dan satker dengan transaksi KKP terbesar.

Selain itu, diberikan penghargaan khusus kepada satker yang paling siap dalam implementasi digitalisasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Mahasiswa dan satker mitra strategis Kanwil DJPb Provinsi Lampung dalam menjalankan peran sebagai Regional Chief Economist.

Rep : Amel & Ifa

(An/AH)