UIN Raden Intan Raih Penghargaan Satker Pengelola Dana SBSN Terbaik

  • Admin Humas
  • Kamis, 26 Oktober 2023
  • 610 Tampilan
blank
Piagam Penghargaan UIN Raden Intan Lampung sebagai satker pengelola dana SBSN terbaik

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Tepat pada Lustrum ke-11 Dies Natalis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) pengelola dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) terbaik tahun anggaran 2023, Kamis (26/10).

Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandar Lampung pada acara KPPN Award sebagai apresiasi terhadap satker-satker terbaik dalam berbagai bidang pengelolaan keuangan.

 Acara itu bersamaan dengan digelarnya Sosialisasi Perdirjen Nomor 10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Ballroom UIN Raden Intan Lampung.

Penyerahan piagam penghargaan diterima secara langsung oleh Koordinator Keuangan UIN RIL Ahmad Faisol Ansori SE MSAk.

“Alhamdulillah penghargaan ini sangat membanggakan, karena ini kali kedua di tahun yang sama. Penghargaan diberikan oleh Ditjen PajakKementerian Keuangan dan yang kedua ini oleh Ditjen Perbendaharaan dalam hal ini KPPN Bandar Lampung,” ungkap Ori sapaan akrabnya.

Dari 250 lebih satker di bawah KPPN Bandar Lampung, UIN Raden Intan Lampung termasuk 11 satker yang menerima penghargaan untuk kategori pengelola dana SBSN terbaik.

Penilaian ini dilihat dari jumlah dana yang besar dan kompleksnya pekerjaan serta tentunya ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan. KPPN juga menilai track record dalam pembangunan tidak pernah ada masalah, seperti keterlambatan pencairan atau pekerjaan yang tidak selesai selama mengelola dana SBSN.

KPPN juga melihat hasil nyata berupa gedung-gedung yang indah dan iconic dari dana SBSN ini dan tentunya bermanfaat bagi UIN, masyarakat serta stakeholder.

blank
11 Satker yang mendapatkan penghargaan dari KPPN Bandar Lampung

Atas penghargaan tersebut, Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI, Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Kementerian PPN / Bappenas dan pihak yang telah memberikan kepercayaan UIN Raden Intan Lampung dalam memanfaatkan dana SBSN.

Berkat SBSN, lanjutnya, prestasi di UIN Raden Intan Lampung mengalami peningkatan baik secara akademik maupun non akademik. Selain itu juga, dengan adanya gedung-gedung dan sarana prasarana yang baru lebih meningkatkan animo masyarakat.

Rektor mengakui, dengan adanya dana yang bersumber dari SBSN sangat membantu dalam mendorong terwujudnya kampus yang  berkualitas sesuai dengan visi besar yaitu terwujudnya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035. (An/AH)