UIN Raden Intan Terima Kunjungan Peserta Raimuna Daerah Lampung VI

  • Admin Humas
  • Rabu, 01 November 2023
  • 522 Tampilan
blank
Wakil Rektor III UIN RIL (tengah) beserta peserta Raimuna Daerah Lampung yang ke-VI

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Peserta Raimuna Daerah (Raida) Lampung ke VI yang terdiri dari penegak dan pandega se-Provinsi Lampung berkunjung ke kampus hijau Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

Kunjungan tersebut diterima oleh Rektor yang diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN RIL Prof Dr H Idrus Ruslan MAg bersama UKM Pramuka UIN Raden Intan Lampung di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center kampus setempat.

Prof Idrus menyambut baik kunjungan sekitar 500 peserta yang akan melakukan kunjungan ke UIN secara bertahap selama tiga hari, 1-3 November 2023. Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Raida yakni giat outside camp, melakukan giat di luar perkemahan.

Dalam sambutannya, Kamis (01/11/2023), Prof Idrus mengenalkan kampus hijau UIN Raden Intan Lampung kepada para peserta. Mulai dari profil kampus, prestasi, beasiswa, hingga memaparkan tiga program pilar utama pimpinan diantaranya internasionalisasi, digitalisasi, dan kemandirian.

Tak hanya itu, Prof Idrus juga menyampaikan moto UIN Raden Intan Lampung yakni ber-ISI, Intellectuality, Spirituality,dan Integrity. Tiga hal tersebut memiliki makna selaras dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, ungkap Ketua Harian Mabigus pangkalan UIN Raden Intan Lampung itu. 

blank

Raimuna Daerah Lampung yang diselenggarakan Kwarda Lampung merupakan ajang bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berpangkalan di gugus depan SMA/sederajat dan perguruan tinggi. 

Kegiatan tersebut untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan, juga pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan. 

Raimuna kali ini diadakan selama seminggu mulai dari 30 Oktober 2023- 4 November 2023 di Graha Bhakti Pramuka, Rajabasa Bandar Lampung. Dengan diikuti sekitar1300 penegak dan pandega se-Provinsi Lampung. (An/AH)