Home » Berita » UIN Raih Prestasi Kejurnas Pencak Silat Di Solo

UIN Raih Prestasi Kejurnas Pencak Silat Di Solo


Amar Cahyadi (kiri) bersama pelatihnya Cahniyo Wijaya Kuswanto usai penyerahan medali, Jumat (30/11/2018). (Dok: Istimewa)

Humas UIN RIL – UIN Raden Intan Lampung kembali raih prestasi dicabang olahraga bela diri tingkat nasional. Kali ini, UKM Pencak Silat UIN raih juara 2 pada kejurnas antar perguruan tinggi se-Indonesia ke-VII di Universitas Sebelas Maret Solo yang berlangsung 24-30 November 2018.

Medali perak tersebut diraih atas nama Amar Cahyadi kategori tanding kelas A putera. Kejuarnas ini diikuti oleh 424 atlet dari 52 kontingen. Dari jumlah tersebut, untuk tanding putra diikuti oleh 204 peserta.

Meski meraih perak, Amar mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai. Menurutnya, lawan-lawan pada even tersebut cukup berat dan ia merasa cukup puas dengan perolehan yang diraihnya.

“Kami bertarung untuk membanggakan nama kampus, bukan bertarung untuk merusak citra kampus,” ujar mahasiswa prodi Perbankan Syariah ini kepada Humas UIN, Jumat (30/11).

Pelatih UKM Pencak Silat yang juga official Cahniyo Wijaya Kuswanto MPd menyampaikan, hasil yang diraih anak didiknya itu melalui proses yang tidak instan. “Saya juga tekankan kepada atlet pencak silat UIN yang lainnya untuk terus giat berlatih dan terus mengharumkan almamater,” kata dosen PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini.

Sementara itu, Kepala Biro AAKK UIN Drs Jumari Iswadi MM merasa haru dan bangga UIN Lampung terus raih prestasi. “Kita (UIN) terus upayakan tingkatkan prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Karena ini bukti kerja nyata kita. Kami (pimpinan) sangat mengapresiasi prestasi (pencak silat) ini,” pungkasnya. (NF/HI)

Sudah dibaca : 394 Kali