UIN RIL Cetak Kader Jurnalis

  • Admin Humas
  • Rabu, 26 Juli 2023
  • 367 Tampilan
blank
Koordinator Humas UIN RIL saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Selasa (25/7).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) adakan Pelatihan Jurnalistik untuk mencetak para kader jurnalis. Kegiatan ini diprakarsai oleh Humas UIN RIL.

Berlangsung selama dua hari, sekitar 40 Tenaga Kependidikan di lingkungan UIN RIL mengikuti pelatihan ini 25-26 Juli 2023 di Gedung Academic & Research Center kampus setempat. Tak sampai di situ saja, setelah pelatihan ini usai, direncanakan akan terus berlanjut melalui skema mentoring meskipun via komunikasi daring.

Koordinator Humas UIN RIL, Anis Handayani SAg MSos, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengenalkan dan mengakrabkan para tendik dengan dunia jurnalistik. 

“Kalian (para tendik) juga harus memiliki kemampuan dalam mengembangkan potensi dalam dirinya, salah satunya adalah dalam dunia tulis menulis, agar setiap informasi baik kegiatan maupun prestasi di setiap unit kerja dapat terpublikasi dengan baik,” katanya.

Di kesempatan tersebut, Anis juga membangun komitmen terhadap para tendik agar mampu mempublikasikan setiap kegiatan dan prestasi di unitnya masing-masing.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua narasumber, yakni Ahmad Ariyadi sebagai pimpinan redaksi pada media Pembaruan.id, dan Syahroni Yusuf selaku Redaktur pada media JournalSumatera.

Ahmad Ariyadi memaparkan terkait kode etik jurnalistik, serta materi perihal bagaimana mencari dan mengembangkan berita. Sedangkan Syahroni yang juga merupakan Jurnalis Foto Senior di Lampung membagikan ilmu sesuai bidangnya yakni terkait foto jurnalistik. (An/AH)