UIN RIL dan Empat Perguruan Tinggi Lampung Sepakati KKN Bersama

  • Admin Humas
  • Selasa, 13 Juni 2023
  • 987 Tampilan
blank
Wakil Rektor I UIN RIL saat menandatangani PKS KKN Siger Berjaya disaksikan oleh Gubernur Lampung dan pimpinan perguruan tinggi.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) dan empat perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Provinsi Lampung sepakat menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama.

Keempat perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Lampung (Unila), Institut Teknologi Sumatera (Itera), Universitas Bandar Lampung (UBL), dan Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya.

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PPKS) program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung usai pembahasan KKN Bersama dengan nama KKN Siger Berjaya 2023.

Penandatanganan yang disaksikan langsung Gubernur Lampung itu turut dilakukan oleh Rektor UIN RIL yang diwakili oleh Wakil Rektor I Prof Dr H Alamsyah MAg, beserta keempat pimpinan kampus yang terlibat di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Unila, Selasa (13/06/2023).

Siger Berjaya merupakan akronim dari Sinergi Bersama Perguruan Tinggi dan Pemprov Lampung Berdaya Saing, Sejahtera, dan Berbudaya.

Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi mengatakan, KKN Siger Berjaya merupakan konsep penggabungan KKN antara Pemprov Lampung dengan perguruan tinggi yang bertujuan membangun wilayah Provinsi Lampung melalui pemberdayaan masyarakat desa.

Ia berharap agar program tersebut dapat memaksimalkan potensi masing-masing wilayah kabupaten sehingga berdampak pada kemajuan daerahnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni ini adalah jajaran pimpinan Unila, para pejabat pimpinan tinggi tingkat provinsi, para Ketua LP2M, para Kapus PKM, perwakilan DPL dan perwakilan peserta KKN.

Pada kesempatan tersebut WR I UIN RIL, Prof Alamsyah menyampaikan, UIN Raden Intan Lampung siap berkontribusi dalam membangun Lampung dan siap menyukseskan rencana KKN tersebut.

Sementara itu, disampaikan oleh Rektor Unila Prof Dr Ir Lusmeilia DEA IPM dalam pembukaannya bahwa program KKN Siger Berjaya direncanakan dilaksanakan di Juni – Juli/Agustus di beberapa tempat yang akan dilanjuti pembahasannya. (An/AH)