Home » Berita » UIN RIL Ditetapkan Jadi Penyelenggara Program Persiapan Studi Lanjut S2 dan S3 Luar Negeri

UIN RIL Ditetapkan Jadi Penyelenggara Program Persiapan Studi Lanjut S2 dan S3 Luar Negeri

Sudah dibaca : 436 Kali


Rektor UIN Prof. Mukri saat memberi sambutan pada Wisuda Periode IV 2021.

UIN Raden Intan Lampung (RIL) ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2/S3 Luar Negeri.

Bersama 10 UIN lainnya, Ketetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan PPK Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 6364 Tahun 2021 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2/S3 Luar Negeri Tahun Anggaran 2021 tertanggal 8 November 2021.

Rektor Prof Dr Moh Mukri MAg mengapreasi atas kepercayaan yang diberikan kepada UIN RIL. “Alhamdulillah, kita dipercaya untuk menyelenggarakan Program Persiapan Studi Lanjut S2/S3 Luar Negeri. Ini merupakan bentuk kepercayaan dari pemerintah (Kemenag) kepada kita,” katanya saat menyampaikan sambutan pada wisuda periode IV 2021, Rabu (17/11).

PPSL di UIN RIL untuk negara tujuan berbahasa Inggris. Sebanyak 12 dosen PTKI yang akan mengikuti PPSL di UIN RIL, yang akan ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Sebelumnya, Tim PMU 5000 Doktor Kemenag RI meninjau lokasi dan kesiapan UIN RIL sebagai PTP PPSL pada 28 September 2021. Adapun penilaian pada visitasi tersebut diantaranya mengenai sarana prasarana, SDM, kurikulum sampai pada pengalaman UIN RIL dalam menyelenggarakan pelatihan.