UIN RIL Dukung Penuh Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

  • Admin Humas
  • Selasa, 19 September 2023
  • 470 Tampilan
blank
Usai Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara UIN Raden Intan Lampung dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD menyatakan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) memberi dukungan penuh terhadap perkembangan dan kemajuan ekonomi syariah di Indonesia.

Hal itu disampaikan pada saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UIN Raden Intan Lampung dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Selasa (19/09/2023). 

Rektor menyampaikan, penandatanganan kerjasama tersebut, merupakan bentuk meneguhkan sikap dan komitmen UIN Raden Intan terhadap pentingnya mendukung kemajuan ekonomi syariah di Indonesia. 

“Kerjasama UIN Raden Intan dengan BSI sebenarnya sudah sangat lama terjalin, namun hari ini ingin menegaskan kembali kepada kita semua dan khalayak luar bahwa UIN memiliki keberpihakan terhadap kebijakan syariah dalam dunia perbankan di tanah air kita,” ungkap Rektor.

Berlangsung di Ruang Sidang Rektor, naskah PKS ditandatangani oleh Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD dengan Area Manager BSI Provinsi Lampung, Dede Irawan Hamzah. 

Dengan adanya penandatanganan dan pernyataan dukungan tersebut, Dede mengungkapkan terima kasih kepada Sivitas Akademika UIN RIL dalam pengembangan dan kemajuan ekonomi syariah.

“Alhamdulillah dukungan yang penuh ini akan dioptimalkan dalam produk dan layanan yang optimal bagi Sivitas Akademika UIN Raden Intan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebagai lokomotif utama pengembangan ekonomi syariah di Indonesia, BSI terus melakukan kerjasama sinergis dengan berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan untuk menaikkan market shareperbankan syariah di Lampung yang saat ini baru sebesar 4,85%.

“Kolaborasi ini akan menambah market share syariah di Provinsi Lampung dan juga nasional,” ujar Dede.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor II Dr Safari Daud MSosI, Kepala Biro AAKK Dr H Abdul Rahman MPd, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kabag/Koordinator lingkungan UIN Raden Intan Lampung dan rombongan pihak BSI. (An/AH)