UIN RIL—Kemenag Lampung Gelar Kegiatan Moderasi Beragama dan Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru Mengaji

  • Admin Humas
  • Kamis, 17 Februari 2022
  • 1609 Tampilan
blank
Foto bersama pihak UIN RIL, Kemenag, dan Peserta Pelatihan. (Dok. Ist)

UIN Raden Intan Lampung (RIL) melalui Pusat Kajian Moderasi Beragama (PKMB) bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung gelar kegiatan Moderasi Beragama dan Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru Mengaji se-Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Seminar UIN lt.3, Selasa (15/2/2022).

Kegiatan tersebut terlaksana juga melibatkan Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an Kota Bandar Lampung. Hadir Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Alamsyah MAg mewakili Rektor untuk membuka acara.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan pentingnya hidup moderasi di dalam masyarakat multikultural. “Sejatinya Rasulullah SAW dalam kehidupannya mengajarkan hidup moderat. Moderat memiliki arti tidak radikal dan tidak pula liberal. Pada posisi yang tengah-tengah, sehingga dalam kehidupan umat beragama terus terjaga kehidupan yang toleran, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan,” ujar Prof Alam.

Kegiatan ini bertujuan agar para Ustadz dan Ustadzah senantiasa menjadi pelopor yang mengajarkan pemahaman Qur’an dan pemahaman moderat. Turut hadir Kasubbag Umum dan Rumah Tangga Kemenag Kota Bandar Lampung yang mewakili Kepala Kemenag. (Rls-NF/HI)