UIN RIL-Kolej Dar al Hikmah Malaysia Siap Tindak Lanjuti Kerja Sama

  • Admin Humas
  • Selasa, 19 September 2023
  • 526 Tampilan
blank
(ki-ka) Ketua Eksekutif KDH, Presiden KDH, WR III UIN RIL, dan Dekan FDIK UIN RIL usai penandatanganan MoU.

Selangor (Humas UIN RIL) – UIN Raden Intan Lampung (RIL) dan Kolej Dar al-Hikmah (KDH) Malaysia siap tindak lanjuti kerja sama. Hal ini disampaikan kedua belah pihak saat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Kampus KDH, Selangor, Selasa (19/9/2023).

MoU ditandatangani oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, dan Presiden KDH Prof Dato’ Dr Muhammad Nur Manuty. Sebelumnya, KDH sudah melakukan Perjanjian Kerja Sama/ Memorandum of Agreement (MoA) dengan fakultas-fakultas di lingkungan UIN RIL.

Prof Idrus menyampaikan, kerja sama ini dalam lingkup tridarma perguruan tinggi. “Kami berharap kerja sama ini bisa ditindaklanjuti bersama seperti pelaksanaan KKN, kolaborasi riset dan publikasi, magang, student exchange, atau kegiatan lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, WR III bersama Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Dr Abdul Syukur MAg juga sebagai pembicara pada Seminar Dakwah dan Pemikiran Madani.

blank
Foto bersama para peserta Seminar Dakwah dan Pemikiran Madani

Dalam presentasinya, Prof Idrus sampaikan materi bertema Moderasi Beragama pada Masyarakat Multikultural. Sedangkan Dr Abdul Syukur sampaikan materi berjudul Urgensi Filologi untuk Pengayaan Materi Dakwah di Nusantara.

Presiden KDH juga turut sebagai narasumber dengan mengangkat tema Gagasan Madani sebagai Penerus Agenda Islah dan Tajdid. Seminar ini dimoderatori oleh Ketua Eksekutif KDH Tuan Hj Shahran Kasim.

Turut hadir pada seminar ini Prof Ghazalie Basri dan Prof Noriah selaku cendikiawan dari Malaysia dan sejumlah dosen kampus setempat. (NF/AH)