UIN RIL Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

  • Admin Humas
  • Sabtu, 01 Juli 2023
  • 571 Tampilan
blank
Penyembelihan hewan kurban di UIN RIL, Sabtu (01/07/2023)

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Bertepatan dengan 12 Dzulhijjah 1444 H, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai peringatan Hari Raya Idul Adha, Sabtu (01/07/2023).

Prosesi penyembelihan 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing dipusatkan di halaman gudang kampus setempat yang disaksikan langsung oleh Wakil Rektor (WR) II, Dr Safari Daud MSosI, mahasiswa, segenap sivitas akademika UIN RIL dan masyarakat sekitar kampus. 

Dr Safari menuturkan, pelaksanaan kurban tersebut sebagai bentuk rasa syukur serta simbol ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah sekaligus bentuk kepedulian UIN RIL terhadap sesama umat.

Selain berasal dari unsur pimpinan dan sivitas akademika UIN RIL, sebagian hewan-hewan kurban tersebut juga diperoleh dari mitra UIN RIL yakni Walikota Bandar Lampung, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Republik Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Muamalat dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

“Terima kasih kepada pihak yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan berkurban, semoga dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Dia berharap kedepannya ibadah tahunan ini bisa semakin banyak lagi pemotongan hewan kurban di kampus UIN RIL, dan diharapkan daging kurban ini bisa tersalurkan dengan baik.

blank

Hasil kurban tersebut akan didistribusikan kepada peserta kurban, mahasiswa, sejumlah pegawai serta masyarakat sekitar kampus. (An/AH)